INFO INDONESIA
Nasional

Rutinitas Polsek Lingsar dan Dit Narkoba Polda NTB Serta Forkopimca Giat PPKM Darurat dan Blue Light

infoindonesianews.com

Lombok Barat – Rutinitas Personil melaksanakan Patroli penegakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, guna pencegahan penyebaran virus Delta Covid-19, kemudian dilanjutkan dengan Patroli Blue Light untuk meningkatkan keamanan wilayah hukum Polsek Lingsar jajaran Polresta Mataram dari ancaman tindak kriminalitas atau tindak pidana kejahatan malam.

Dalam melaksanakn kegiatan tersebut, dilaksanakan gabungan anggota Polsek Lingsar bersama anggota Dit Narkoba Polda NTB dalam melakukan giat patroli PPKM darurat sekaligus patroli blue light di wilkum Polsek Lingsar dipimpin langsung Wadir Narkoba Polda NTB AKBP Erwin Ardiyansah, SH, S. I.K., MH, didampingi Kapolsek Lingsar Iptu I Ketut Artana SH., dan Kanit Provost Aipda I Putu Adyanthara, Danpos Lingsar Pelda Budhi Sujarwo Koramil 1606-08/Narmada Kodim 1606/Mataram, Camat Lingsar Marjuqi dan beberapa anggota gabungan, Pada Sabtu (17/07).

Pada kesempatan itu Wadir Narkoba Polda NTB AKBP Erwin Ardiyansah, SH, S. I.K., MH, didampingi Kapolsek Lingsar Iptu I Ketut Artana SH., mengatakan,” kepada para warga dan para pemilik usaha seperti : Warung Makan, Warkop, Supermarket, Pertokoan dan anggringan untuk tidak melayani pembeli nya makan di tempat, dan memerintahkan kepada para pembeli untuk dibungkus/ dibawa pulang. Sekaligus dilakukan menghimbau agar tetap mematuhi prokes dengan menerapkan Pola 5 M, untuk menekan laju penyebaran Covid-19,” ucapnya.

“Dalam kesempatan itu juga Iptu I Ketut Artana menjelaskan,” ini langkah sebagai wujud kepedulian Kepolisian serta Pemerintah Daerah terkait terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 secara finansial,” tutur Kapolsek.

”Dan kami lakukan patroli ini sekaligus himbauan dalam rangka PPKM Darurat, kita gencar kan sosialisasi secara berkelanjutan agar masyarakat lebih mengerti,” pungkas Iptu I Ketut Artana.

Ketika kegiatan penegakan PPKM sudah usai anggota piket fungsi Polsek Lingsar melanjutkan dengan kegiatan Blue Light ke tempat titik-titik yang di anggap rawan dan mengelilingi desa-desa yang ada di wilayah hukumnya untuk mengantisipasi tindak pidana kejahatan malam untuk menindaklanjuti arahan dari Kapolsek Lingsar, Iptu I Ketut Artana, SH.

Patroli Mobiling dan dialogis dilaksanakan secara stasioner dan kontinyu guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam wilayah hukum Polsek Lingsar terutama untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan jalanan di situasi masyarakat yang sedang dalam keadaan sepi dimasa penegakan PPKM darurat ini.

Iptu I Ketut Artana juga menambahkan bahwa selain memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, polisi juga memberikan imbauan dan mendisiplinkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 yang sangat berbahaya dan ini semua kami lakukan demi kebaikan kita bersama dan bentuk kepedulian pihak kepolisian kepada masyarakat,” terangnya.

(Dani)

Related posts

Dampak Covid-19, Insentif Pajak Diperpanjang Hingga 30 Juni 2021

info

Diduga 554 Ha Lahan Di Desa Geruguh Jadi Rebutan

info

KPM BPNT DESA NYALINDUNG KECAMATAN CIPATAT,KABUPATEN BANDUNG BARAT,  HARI INI TELAH MENDAPATKAN HAKNYA.

info