Rusak Parah!! Cipatat Bandung Barat diterjang Bencana Alam Angin Puyuh .

oleh -87 views

Infoindonesianews.com | Kamis, 13 Januari 2022.

CIPATAT, BANDUNG BARAT | Telah disampaikan ke awak media bahwa telah terjadi bencana angin puyuh yang memporak porandakan ratusan rumah di Desa Kertamukti, Kecamatan Cipatat , Kabupaten Bandung Barat. Selasa, (11/1/2022).

Sebelumnya hujan turun dengan deras disertai angin kencang yang mengguyur Desa Cipatat ,sehingga mengakibatkan sekitar 60 rumah Warga penduduk alami rusak berat dan ringan. Tragis memang apalagi menurut informasi yang disampaikan, bahwa rumah yang paling rusak parah adalah milik Seorang Warga Kampung Cikahuripan, RT 03, RW 16 bernama Bari, hingga rumah miliknya tersebut tidak dapat dihuni kembali, karena tertimpa oleh pohon besar yang tumbang karena angin cukup besar tersebut.

Pemilik rumah lainnya yang tertimpa bencana angin puyuh adalah milik Warga bernama Barjo,juga rumah kediaman milik Warga lainnya bernama Yaya dari Warga Kampung Nyomplong ,RW 11,itupun alami rusak yang cukup parah.

Semuanya Warga kampung yang tertimpa musibah bencana alam angin puyuh berjumlah sekitar 60 rumah kediaman dan alami rusak ringan dan berat serta yang termasuk rusak berat ada 4 rumah di lokasi yang sama RW 14 ada dua rumah kediaman warga yang rumahnya rusak berat, dan untuk sementara waktu Mereka mengungsi di rumah kediaman saudaranya masing-masing. Dan perlu diketahui juga Mereka berinisiatif mengungsi sendiri ke rumah kediaman saudaranya, karena kondisi rumahnya tidak dapat dihuni karena kerusakan tersebut,” pungkas Kepala Desa Cipatat pada awak media.

Dari pihak Pemdes Cipatat sendiri telah terjun langsung ke lokasi kejadian untuk meninjau pasca terjadi bencana angin puyuh tersebut, untuk mencatat dan mendata Warganya, sekaligus memotivasi pada seluruh para korban bencana angin puyuh tersebut untuk tetap bersabar atas kejadian yang menimpanya,”ujar Kepala Desa Cipatat, Darya Sugangga .

Dan setelah pencatatan serta pendataan Warganya,maka pihak Pemdes Cipatat akan segera melaporkan kepada Dinas BPBD Kabupaten Bandung Barat,dan kordinasi dengan semua tokoh masyarakat yaitu Ketua RT dan RW setempat,terkait peristiwa bencana alam angin puyuh ini. Dan menghimbau untuk Warga masyarakat Desa Cipatat untuk selalu waspada disaat terjadi hujan deras yang disertai angin kencang,”pungkasnya.

Mudah-mudahan tempat kediaman Warga terimpa bencana alam angin puyuh ini dapat segera di perbaiki kembali dan dapat dihuni kembali. Itu semua tidak lepas atas bantuan dari seluruh pihak yang empati atas peristiwa ini. (red)

Narasumber Pewarta : H.Jen. Editor Red IiNews : Liesna Ega.