Ribuan Botol Miras Dilindas Alat Berat, Ratusan Knalpot Ikut Dilibas.

oleh -43 views

Infoindonesianews.com

Bone – Sebanyak 2400 botol minuman keras (Miras) berbagai merek dan 252 knalpot racing dimusnahkan pada Senin 14 Mei 2018 sore di Mapolres Bone, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Tibojong, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulsel.

Proses pemusnahan barang hasil operasi tersebut dipimpin langsung Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim. Pemusnahan dilakukan dengan cara dilindas menggunakan alat berat.

Selain jajaran Polres Bone, giat ini juga turut dihadiri para penjual Miras dan pemilik knalpot racing yang terjaring razia beberapa waktu lalu.

Kasat Lantas Polres Bone AKP Muhammad Yusuf menerangkan, knalpot racing yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil operasi zebra dan patuh yang digelar sebelumnya.

“Pelanggaran (knalpot racing) masih didominasi oleh pelajar. Makanya kita undang dari pihak Jasa Raharja, Dinas Pendidikan untuk membantu menyampaikan agar (pelajar) tidak lagi menggunakan knalpot racing,” kata AKP Yusuf di sela-sela kegiatan.

Sementara, Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim menuturkan, pemusnahan ini dilakukan menjelang bulan suci ramadhan, sekaligus sebagai giat cipta kondisi menjelang Pilkada.

“Dan ini juga momentum yang tepat bagi Polres Bone untuk meniadakan peredaran Miras di Kabupaten Bone,” terang Kapolres.

Dijelaskan Kadarislam, Miras ini juga merupakan hasil operasi yang dilakukan Polsek jajaran Polres Bone. Namun sebagian besar berasal dari operasi di wilayah kota Kabupaten Bone. (Doel/Andi Zachril

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.