INFO INDONESIA
Nasional

Reuni Perdana SMPN 3 Malili Dihelat, Ribuan Alumnus rapatkan barisan mmengupas kenangan.

Infoindonesianews.com

Malili – SMP Negeri 3 Malili di Kabupaten Luwu Timur menggelar reuni perdananya. Kegiatan reuni kali pertama ini dikemas sederhana namun memiliki kesan tersendiri disetiap alumni. Pasalnya sekolah yang 4 kali berganti nama ini cukup meninggalkan kesan kenangan masing-masing dihati pelajar yangtelah meninggalkan sekolah ini.

Diketahui SMPN yang berada di wilayah Kabupaten Luwu Timur ini adalah salah satu sekolah dengan sejarah yang cukup panjang khususnya di Sulawesi Selatan. Dalam perjalanannya, SMP Negeri 3 Malili telah mengalami 4 kali perubahan nama dan menempati 2 lokasi sekolah yang berbeda.

Lebih jelasnya bahwa Sekolah Putih Biru ini Pertama kali berdiri pada tanggal 22 November 1985, SMP Negeri 3 Malili bernama SMP Bakti dan berlokasi di Desa Lakawali, Kecamatan Malili. Kemudian direlokasi ke wilayah Pabeta, Desa Manurung, Kecamatan Malili dan berubah nama menjadi SMP Negeri Angkona II.

Berselang Beberapa tahun berikutnya, namanya berubah lagi menjadi SLTP Negeri 4 Malili dan akhirnya menjadi SMP Negeri 3 Malili seperti saat ini.

Dalam perjalanan panjangnya sejak tahun 1985 tersebut, SMP Negeri 3 Malili telah memiliki 3.900-an alumni yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia dengan beragam profesi dan aktivitas.

Terlepas dari itu, Pada reuni perdana ini pula, telah terbentuk kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMP Negeri 3 Malili yang dipimpin oleh Asri Tadda . dalam 2-3 tahun ke depan, harapannya kembali akan diselenggarakan Reuni Akbar Alumni SMP Negeri 3 Malili yang melibatkan semua angkatan sehingga lebih meriah dan lebih sukses untuk semuanya. (Andi Zachril)

Related posts

Jelang Panen Raya Serentak TNI AL, Spotmar Lantamal VI Laksanakan Perawatan Kebun

info

Diusung 7 Partai, Paslon Gubernur Maluku Murad-Barnabas Gelar Kampanye “Hiburan Rakyat”

info

Pangdam XII/Tpr Terima Kunjungan Silaturahmi LO Polis Diraja Malaysia

info

Leave a Comment