Resmi Dilantik, Perisai Batubara Komitmen Untuk Kolaboratif, PP Perisai Sebut PC Batubara ‘Role Model’

oleh -64 views

Infoindonesianews.com | Senin, 20 Desember 2021.

Batubara | Perisai Batubara berkomitmen, untuk berkolaborasi kesemua kalangan agar terwujudnya tatanan masyarakat adil dan makmur. Komitmen dan kepedulian ini, ditunjukkan pimpinan cabang Pertahanan idelogi Sarekat Islam (Perisai) Batubara disuasana pelantikan yang bertema ‘Terbinanya kader Perisai yang militan dan taqwa, dalam mewujudkan nilai ke-Islaman dan ke-Indonesiaan’, berlangsung pada Minggu (19/12/2021) di aula SMK N 1 kecamatan Air putih.

Pada pelantikan itu, pimpinan cabang Perisai Batubara menyampaikan bentuk ikhtiarnya dalam mengembangkan organisasi Perisai. “Peranan Perisai ini, selain bergerak di bidang religi, kita juga harus peka terhadap perkembangan zaman, dalam mewujudkan tatanan masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah Swt,”kata Sulistio, ketua PC Perisai Batubara dalam sambutannya, (19/12).

Menurut Sulistio, Perisai juga perlu berdakwah di sektor ekonomi dan budaya, agar perisai ini, terkhusus Batubara, mampu menjawab persoalan ditengah masyarakat.

“Dan Alhamdulillah, dalam Perisai Batubara, meskipun baru saja terbentuk, namun kita juga telah membuat cafe Perisai, sebagai UMKM binaan Perisai Batubara, hal ini sebagai bentuk ikhtiar kami,”sebutnya

Ia juga menjelaskan, bahwa sekarang ini persoalan yang dihadapi masyarakat banyak berkenaan dengan ekonomi, oleh karena itulah dirinya bertekad mengembalikan Perisai yang peduli disektor dakwah dan komit disektor ekonomi,”terangnya.

Seperti yang diketahui, Perisai Batubara juga telah mendirikan perusahaan media online ‘perisainusantara’, sebagai bentuk komitmen Perisai Batubara menampung potensi anak muda dan kader Perisai yang giat dan berbakat menulis.

PC Perisai Batubara juga menyebutkan bahwa saat ini dunia tak hanya diisi oleh kompetisi, juga penting diisi dengan kolaborasi.
“Dan Insyaallah kita juga siap berkolaborasi, bagaimana nantinya kader Perisai ini bisa maju, apalagi diBatubara punya namanya kawasan industri Kuala Tanjung,”pungkasnya

Menanggapi hal itu, Pimpinan pusat Perisai mengapresiasi langkah PC Perisai Batubara, karena menurutnya hal tersebut merupakan terobosan yang baik.

“Saya pikir ini satu langkah yang maju, untuk mengupgrade organisasi menjadi lebih baik, ini salah satu arahan dan program dari sarekat Islam, dan ini lah salah satu langkah-langkah untuk penguatan ekonomi umat,”kata Harjono, Sekjend PP Perisai saat ditemui usai pelantikan, (19/12).

Ditanya soal gebrakan yang telah dibangun oleh Perisai Batubara, Harjono mengaku hal ini merupakan terobosan yang baik. “Artinya ini salah satu role model, kemudian bisa menjadi percontohan cabang-cabang lainnya yang ada di Indonesia, terkait penguatan ekonomi umat melalui organisasi Perisai,”tuturnya.

Ia juga berharap perisai bisa menjadi motor penggerak dan garda terdepan dalam rangka penguatan ekonomi umat.

Bahkan PP Perisai juga menegaskan, saat ini sektor ekonomi umat menang menjadi salah titik fokus dari organisasi Perisai.
“Seperti di Jakarta itu, organisasi Perisai punya 1 unit usaha 15 gerobak cilok.
Kemudian juga di sektor pertanian, Perisai juga punya 5 hektar untuk bertanam cabe, dan 1 hektar wortel,”ucapnya

Artinya, dibidang ekonomi kita terus bergerak, namun tetap bergerak juga di gerakan Aksi sosial, aksi moral maupun gerakan secara intelektualitas melalui upgrade kepemudaan, aksi maupun diskusi,”pungkas Harjono.

Acara pelantikan itu dihadiri oleh Pimpinan pusat Perisai, pimpinan wilayah Perisai dan sarekat Islam, Bupati Batubara/diwakili oleh asisten 1, para dewan pembina, para dewan penasihat dan juga Anggota DPRD Sumut, Ir Yahdi Khohir Harahap, organisasi mahasiswa serta organisasi kepemudaan Batubara.**

Narasumber Pewarta : Arwan Aceh. Editor Red : Liesna Ega.