INFO INDONESIA
Nasional

Rayakan Minggu Damai, Satgas 512/QY Kunjungi Tokoh Adat dan Bagikan Alkitab di Perbatasan Papua.

Infoindonesianews.com – Senun, 19 Juli 2021.

Keerom,Papua – Mengunjungi masyarakat di kampung binaan merupakan salah satu bentuk kegiatan teritorial yang dilakukan oleh TNI, seperti yang dilakukan oleh Pos Km 76 Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY yang dipimpin langsung oleh Danpos Letda Inf Siswanto mengunjungi rumah tokoh adat di Kampung Uksuar, Distrik Maneem, Kabupaten Keerom Papua. Minggu (18/07/2021).

Dalam kunjunganya Letda Inf Siswanto memberikan alkitab kepada Frans (56) tokoh adat di Kampung Wembi, yang nantinya alkitab tersebut akan dibagikan kepada para jemaat di Gereja Santo Petrus Kampung Wembi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Pir IV Distrik Mannem, Dansatgas mengungkapkan pembagian alkitab tersebut bertujuan agar masyarakat lebih bersemangat dalam ibadah.

“Kegiatan yang dilakukan oleh Pos Km 76 ini merupakan salah satu bentuk toleransi antar umat beragama, selain itu tujuan di bagikanya alkitab tersebut yaitu agar masyarakat lebih semangat lagi dalam ibadah hari minggu” terang Letkol Taufik.

Setelah mengunjungi tokoh adat, anggota Pos Km 76 bergegas menuju ke Gereja Santo Petrus yang berada di Kampung Wembi Distik Mannem, sebagian aklitab dibagikan langsung kepada masyarakat yang sedang berada di sekitaran gereja Santo Petrus.

Tokoh adat dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas pembagian alkitab yang telah diberikan kepada para jemaat Gereja Santo Petrus, Ivandos Yanimo (33) salah satu pendeta yang ditemui mengungkapkan rasa syukur atas bantuan alkitab yang telah di bagikan.

“Saya mewakili para jemaat Gereja Santo Petrus berterima kasih banyak atas pemberian alkitab dari pak Danpos, kami terharu dengan kepedulian bapak Danpos kepada para jemaat gereja kami, semoga Tuhan memberikan berkah dan perlindungan kepada semua anggota TNI yang bertugas di tanah Papua ini.” ungkap Ivandos.

Sebelum kembali ke Pos, Letda Inf Siswanto berpamitan dan berpesan kepada pendeta Ivandos Yanimo agar merawat dan menjaga dengan baik alkitab yang telah di berikan.

Narasumber : Pen Yonif 512/QY. Pewarta : Darma Projustitia. Editor IINews : Liesna Ega.

Related posts

Catatan Global IFP Alumni Meeting 2021: Dari Isolasi ke Kolaborasi

cr@redaksi redaksi

Kapolda Sulsel Pimpin Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat Anggota Polri Periode 1 Juli 2021 Dengan Terapkan Prokes Ketat

cr@redaksi redaksi

Menteri Erick Thohir Dorong BUMN Perbesar Atensi Bagi Pelajar dan Perempuan

cr@redaksi redaksi