Rapatkan Barisan untuk Kesejahteraan Keluarga, Ketua TP PKK Barru Kumpulkan Kader Di Paccekke

oleh -72 views

Infoindonesianews.com | Minggu, 12 Desember 2021.

BARRU | Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh menabuh genderang sebagai penanda dibukanya Jambore Dasa Wisma Tahun 2021 Se-Kabupaten Barru, di halaman Monumen Sejarah Paccekke, Desa Paccekke, Ahad (12/12/2021).

Kegiatan yang bertemakan “Melalui Jambore Kader Dasa Wisma, Kita Tingkatkan Ketahanan Keluarga menuju PKK Tangguh dan Unggul”, ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan dengan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

Bupati Suardi Saleh mengucapkan terima kasih yang setinggi-tinggi dan apresiasinya kepada Ketua Tim Penggerak PKK beserta jajaran pengurus yang dapat melaksanakan Jambore Dasa Wisma Se-Kabupaten Barru dengan lancar dan sukses.

“Terima kasih dan apresiasi kami kepada segenap pengurus Tim Penggerak PKK Barru dan para Kader Dasa Wisma, yang meski kondisi hujan berlangsung namun semangat para peserta tak pernah kendor,” kata Bupati Barru dihadapan peserta Jambore Dasa Wisma itu.

Baginya, hujan adalah rahmat sebagai penanda waktu diijabahnya doa dan berharap para kader dapat bersilaturahmi dan mengambil manfaat di Jambore ini.

“Saya meminta kader PKK atau dasa wisma tetap semangat menjalankan tugasnya dan menjadi garda terdepan membantu pemerintah dalam upaya penanganan Covid 19 seperti Vaksinasi yang tengah digenjot oleh pemerintah,” harap Kepala Daerah yang senantiasa berharap kehadiran Tim Penggerak PKK untuk terus hadir menggalakkan 10 program PKK ditengah masyarakat.

Program dimaksud diantaranya peningkatan ketahanan pangan, peningkatan pendapatan keluarga, peningkatan kualitas pendidikan keluarga, kualitas lingkungan dan kualitas kesehatan dan Keluarga Berencana.

Ditambahkannya harapan agar melalui Jambore Dasa Wisma Tahun 2021, bisa menjadi penyemangat diakhir Pandemi Covid-19 yang mendera dua tahun terakhir dengan tetap mematuhi protokol kesehatan utamanya memakai masker dan jangan lupa ikut vaksinasi digerai yang telah disiapkan.

Sementara, Ketua Tim Penggerak PKK drg Hj Hasnah Syam MARS, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Barru dan Jajarannya yang selama ini terus mendukung program pokok PKK.

“Sinergitas pemerintah yang selalu memfasilitasi gerakan PKK untuk selalu tumbuh dan berkembang, selain itu, kami terus berupaya membantu pemerintah dalam pembangunan kesejahteraan,” sebut Hasnah Syam yang dikalangan kader akrab disapa Bu Dokter.

Diketahui, selama ini, kinerja Istri dari Bupati Suardi Saleh ini, senantiasa bersemangat dalam menguatkan kader dari segi intelektual, emosional, spiritual serta melaksanakan fungsi kelompok Tim Penggerak PKK bersama Kader Dasa Wisma.

Bu Dokter menjadi poros utama penggerak dan pembina masyarakat di lingkungannya untuk turut mensukseskan pelaksanaan program pokok PKK.

Tercatat, seringkali dirinya memimpin kunjungan langsung, memastikan proses data keluarga, mengedukasi penanganan stunting dan memantau kondisi ibu hamil di Daerah.

Sementara itu Ketua Panitia, Andi Milawati dalam laporannya menyampaikan Jambore PKK ini kerjasama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (PPKB) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA).

Pesertanya, dari Desa dan Kecamatan se Kabupaten Barru adapun kegiatan yakni, devile, lomba senam CTPS, dan lomba menu sehat serta beberapa acara yang memeriahkan Jambore ini hingga Senin besok.

Kegiatan ini turut dihadiri Sejumlah Kepala OPD, Camat SE Kabupaten Barru, Kepala Desa se Kabupaten Barru dan para peserta Jambore Dasa Wisma se-Kabupaten Barru.

Narasumber Pewarta : Humas Barru-Irsam Djiki. Editor Red : Liesna Ega.