Rampung Direnovasi, Kapolres Batubara Bersama KSJ Serahkan Kunci Rumah pada Keluarga Kurang Mampu

oleh -49 views

Infoindonesianews.com | Jum’at, 10 Desember 2021.

BATUBARA, SUMUT | Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis bersama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) menyerahkan kunci rumah kepada keluarga Zulpan warga Desa Lalang, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara, Jumat (10/12/2021).

AKBP Ikhwan Lubis mengatakan, bantuan program bedah rumah ini diharapkan dapat membantu warga untuk mendapatkan hunian yang layak.

“Kami bersyukur keluarga bapak Zulpan dapat direnovasi dan menjadi hunian yang layak. Kami juga berpesan, rumah yang telah direnovasi agar dirawat dan dijaga,” ujarnya.

Sementara, Zulpan merasa sedih dan senang melihat rumahnya sudah direnovasi.

“Saya sedih melihat kondisi rumah sewaktu belum direnovasi. Tapi sekarang saya juga merasa senang melihat rumah saya sudah bagus. Terimakasih Kapolres Batubara dan KSJ yang telah membantu keluarga kami. Mudah-mudahan rumah ini dapat bermanfaat bagi keluarga kami,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya pada Jumat (22/10/2021) Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis bersama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) mengunjungi rumah keluarga Zulpan. Saat itu rumah tersebut dalam kondisi memprihatinkan (tidak layak huni). Kondisi tersebut membuat Zulpan bersama istri dan anaknya yang masih kecil dan Sekolah Dasar (SD) tidak merasa nyaman.

Melihat hal itu, seketika Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis bersama KSJ berjanji akan memperbaiki/renovasi rumah keluarga Zulpan.

Narasumber : Tim Media Ksj Pusat/Rahmat Hidayat/Dian. Pewarta : Selvi. Editor Red : Liesna Ega.