by

Raker KONI 2018: Melalui Prestasi Olah Raga, Luwu Timur Terkemuka akan Terpromosikan.

Infoindonesianews.com-
SulSel, Luwu Timur.Bupati Luwu Timur Ir. H. Muhammad Thoriq Husler melalui Kadis Parawisata, Kebudayaan , Pemuda dan Olah Raga H.Hamris Darwis membuka kegiatan Rapat Kerja tahun 2018 dengan pengurus dan anggota KONI se Kabupaten Luwu Timur serta para atlit yang lolos PORDA Sabtu (21/4/2018). Kegiatan yang bertempat di Hotel I Laga Ligo, jalan Trans jalur dua Malili.

Pada Rakor tersebut diikuti oleh 21 Cabang olah Raga (Cabor), serta para atlit yang lolos Porda pada 17 cabang olahraga yaitu Balap Motor, Perbakin, Kempo, Dayung, Taekwondo, Panahan, Takraw, Tennis Meja, Tinju, Renang, Pencak Silat, Catur, Panjat Tebing, senam, dan Lainnya.

Dalam sambutannya, H.Hamris Darwis, menjelaskan rakor pengurus dan anggota koni ini merupakan Silaturahmi dan bentuk evaluasi terhadap apa yang sudah dikerjakan dan apa yang belum dilakukan. Berbagai kekurangan yang ada di program sebelumnya, sekiranya mampu diperbaiki pada program berikutnya.

“Rapat anggota koni tahun 2018 kali ini memiliki arti penting dalam memajukan dunia olahraga di nasional, yakni kabupaten Luwu Timur agar apa yang menjadi harapan masyarakat umum dan khususnya insan olahraga terutama dalam peningkatan prestasi atlet dan olahraga secara menyeluruh, benar-benar dapat terwujud, ” harap Bupati

Dalam menghadapi pekan olahraga daerah (PORDA) 2018, pengurus juga diminta untuk berkoordinasi dan memetakan kekuatan masing-masing cabor. Baik peluang atlet maupun pesaing dari Kabupaten/Kota lain.Persiapan atlet, akan lebih maksimal apabila semua pihak memberikan dukungan, motivasi dan doa, agar lebih siap menghadapi Porda tahun ini.

‘’Untuk itu, seluruh pengurus kabupaten cabor di daerah ini harus terus memicu para atletnya untuk terus berlatih dan berlatih. Tak kalah penting untuk meraih prestasi demi tercapainya olah raga Luwu Timur Terkemuka.’’ jelas Hamris.

Pada kesempatan ini, Hamris juga menghimbau kepada seluruh pengurus koni dan pengurus kabupaten cabang olahraga di Luwu Timur untuk menggelorakan olahraga di tengah-tengah masyarakat, mulai dari anak-anak, pelajar, kaum muda maupun orang tua dan lanjut usia untuk berkesempatan aktif berolahraga.
“Lewat OlahRaga Luwu Timur Terkemuka bisa terpromosikan dengan Prestasinya.”

Dalam acara tersebut hadir  Ketua Umum Koni Luwu Timur Madras beserta seluruh pengurus, Mantan Ketua KONI H.Budiman dan juga sebagai staff ahli hukum dan pembangunan kabupaten Luwu Timur, Mantan Atlit Tinju Nasional dan ketua ketua cabor masing masing cabang se
Kabupaten Luwu Timur.

Sementara Madras selaku ketua umum KONI Luwu Timur menjelaskan, bahwa  Program pembangunan olah raga Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Luwu Timur 2018 pada hakekatnya adalah penjabaran dari implementasi cita-cita cabang-cabang Olahraga prestasi yang kini di kabupaten Luwu Timur telah terwakili dan di bina dalam 21 cabang olahraga.

Keberhasilan pembinaan cabang-cabang olahraga di ukur dari prestasi yang dicapai, mengingat pencapaian prestasi masing masing cabang dapat menimbulkan kebanggaan, baik ditingkat Nasional, Regional dan Daerah pemilik atlit itu sendiri, jelasnya.  Madras juga berharap agar pelaksanaan raker ini bisa berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan bersama.

Adapun agendanya, selain untuk ajang silaturahmi kita akan bahas apa kendala pengurus cabor, kesiapan cabor yang lolos porda, arahan penganggaran tiap cabor khususnya yang lolos porda, teknis pemberangkatan dan stategi pembentukan tim dalam terpilihnya LUTIM jadi tuan rumah PORPROV 2022. selain itu akan ada sebentar malam pengukuhan cabor yang baru bergabung ke KONI yaitu PERBAKIN, IPSI, PODSI, BILYARD, PERPANI dan PERSANI.

Sementara Ketua Panitia Mustakkar Mappalawa menjelaskan bahwa rapat kerja KONI tahun 2018 ini mengangkat tema “Menuju Prestasi Emas Porda XVI Tahun 2018 dan Sinerjitas Menyambut Kabupaten Luwu Timur Tuan Rumah Pekan Olah Raga Provensi XVII Tahun 2022”

Persiapan demi persiapan kami lakukan untuk tercapainya program kegiatan kegiatan di semua cabang olahraga yang ada di Luwu Timur, agar cabang cabang olahraga dapat melakukan pembinaan kepada para atlitnya untuk menghadapi PORDA dan meraih prestasi yang terbaik.

(Andi Ade / Deni – I News)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed