Raih Gelar Doktor Ilmu Hukum, Prajurit TNI AL Lulus Dengan Predikat Sangat Memuaskan

oleh -4 views

Infoindonesianews.com – Kamis, 8 April 2021


 
Makassar – Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI kini memiliki satu lagi prajurit yang bergelar Doktor dalam bidang Ilmu Hukum.
 
Setelah melalui perjuangan panjang, Prajurit TNI AL berpangkat Letnan Kolonel ini sehari-hari menjabat sebagai Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Lantamal VI Letkol Laut (KH) Bahtiar meraih gelar doktor usai menjalani ujian promosi doktor program pascasarjana Universitas Muslim Indonesia dan lulus dengan predikat Sangat Memuaskan, Kamis (08/4/21).
 
Letkol Laut (KH) Bahtiar mampu menjawab semua pertanyaan dan memaparkan disertasinya di depan para penguji dan ketua sidang Prof.Dr. H. Basri Modding, S.E., M.Si.
 
Untuk meraih gelar dan predikat itu bukan perkara mudah. Sebagai personel aktif berdinas di Lantamal VI, Letkol Laut Bahtiar harus pandai mengatur waktu. Jam dinas yang sibuk rupanya tidak menghalangi pria kelahiran Bone ini untuk tetap menimba ilmu.
 
Letkol Laut (KH) Bahtiar membuat disertasi dengan judul “Penegakan Hukum Tindak Pidana Perikanan yang Berkeadilan (Justice Enforcement of Fisheries Crime). Kesimpulan desertasinya di pertahankan olehnya di depan dewan penguji yang  terdiri dari 10 penguji yang bergelar Profesor.

“Ini suatu kebanggan dan amanah bagi saya beserta keluarga, sehingga saya melewati ujiian ini tanpa hambatan apapun, ” ujar Bahtiar sambil tersenyum.

Tak Lupa Letkol Laut (KH) Bahtiar menyampaikan Ucapan terima kasih kepada Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP atas kesempatan dan motivasinya sehingga kami dapat menyelesaikan disertasi ini hingga selesai tepat waktu
 
Hadir saat ujian promosi ini, Aspotmar Danlantamal VI Kolonel Marinir I Dewa Gede Wirawan, S.E., Kadiskum Lantamal VI serta beberapa personel Pamen Lantamal VI.

Narasumber Pewarta : Jamal Hengki,Biro IiNews Makassar. Editor : Liesna Ega,Sekum IiNews .