Prokes Jadi Alarm Bagi Kehidupan Prajurit

oleh -10 views

Infoindonesianews.com | Kamis, 13 Januari 2022.

MAKASSAR | Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung kurang lebih 1.5 tahun ini menjadi alarm untuk mengubah gaya hidup seperti yang telah dianjurkan oleh pemerintah yaitu menjadikan Budaya 3M. Daya, Kota Makassar. Kamis, (13/01/2022).

Protokol Kesehatan (prokes) merupakan sesuatu yang biasa dalam menghadapi pandemi, prajurit Koopsau II didorong untuk mampu beradaptasi mengantisipasi kondisi akibat penyakit menular, Covid-19 sampai saat ini, belum diketahui secara komprehensif untuk mencegah dan obat spesifik Covid-19 jumlah belum di temukan.

Oleh karenanya para prajurit harus memiliki dan membangun persepsi yang sama, yakni mengedepankan tindakan pencegahan, diantaranya menggunakan masker, menjaga jarak, serta menjaga perilaku hidup bersih dan sehat dengan mencuci tangan.

Pada setiap kesempatan Panglima Komando Operasi (Koops) TNI Angkatan Udara II mengajak seluruh prajurit Koopsau II dan jajaran agar protokol kesehatan (prokes) dijadikan sebagai prinsip hidup agar kita selalu hidup sehat dimasa pandemi Covid-19.

Pada setiap pagi hari petugas yang telah ditunjuk yang diawasi oleh Polisi Militer (POM) TNI Angkatan Udara memeriksa suhu personel yang akan memasuki area Makoopsau II yang tanpa terkecuali.


Editor Red IiNews : Liesna Ega 💻. Narasumber Pewarta : Darma Projustitia.