INFO INDONESIA
Nasional

Program VAKSINASI COVID-19 dan Penyuluhan tentang Pentingnya VAKSINASI bagi Warga Masyarakat

Infoindonesianews.com – Rabu, 21 Juli 2021.

CIPATAT, BANDUNG BARAT – Bertempat di ruangan kelas Sekolah MI Cigintung Bahrul Ulum Rt 01, Rw 21, dilaksanakan kegiatan suntik Vaksin Covid-19 jenis Sinovac , kepada Masyarakat Umum di Wilayah Gunung Masigit ,Kec. Cipatat ,Kab. Bandung Barat, yang diselenggarakan oleh Jajaran Team Medis Puskesmas Desa Sumur Bandung, Kec .Cipatat,Kab.Bandung Barat. Kegiatan dilaksanakan pada Pukul 09:00 Wib s.d selesai bertempat di Kp. Cigintung,Desa Gunung Masigit, Kec. Cipatat ,Bandung Barat,Rabu(21/7/2021).

Dokter Puskesmas Agus Suharto sebagai penanggung jawab yang bekerjasama dengan
Kepala Desa Gunung Masigit Tarkopa ,Babinsa Desa Gunung Masigit Adun dan nampak dihadiri juga oleh Anggota Dewan Fraksi PAN Dapil II Asep Bayu Rohendi dan Teamnya dari Partai PAN, Team Vaksinasi dari Puskesmas Sumur Bandung, berjumlah kurang lebih 9 Orang.

Pada Pukul 09:00 Wib acara kegiatan diawali terlebih dahulu dengan sambutan dari DPRD DAPIL 2 Partai PAN, pihaknya mengucapkan “Terimakasih kepada pihak Desa Gunung Masigit dan Pihak Nakes Sumur Bandung,karena telah turut serta membantu Program Vaksinasi dari Pemerintah ini yang di laksanakan di Wilayah Kampung Cigintung,”ungkapnya .

Kemudian, dilanjutkan sambutan dari Kepala Desa Gunung Masigit Tarkopa Beliaupun menyampaikan” Terimakasih kepada Anggota Dewan Sdr Asep Bayu Rohendi yang telah ikut berperan serta menghadiri dan turut mengsukseskan Program Vaksinasi ini, “ujar Kepala Desa Tarkopa.

Dan, kemudian Kegiatan Vaksinasi pun dilaksanakan,pada Pukul 10.00 Wib dengan di Awali Proses Pendaftaran dan Screening Peserta Vaksinasi ,juga Pemeriksaan Peserta Vaksin oleh Dr Agus Suharto terhadap Peserta Vaksin Warga Masyarakat,setelah Proses Screening dan Pemeriksaan, yang layak untuk di Vaksin, kemudian peserta di suntik oleh Petugas Vaksinator.

Program Vaksinasi dari Pemerintah memang sudah direncanakan oleh Team Medis dari Puskesmas,”ujar Dr Agus Suharto,lanjutnya”akan tetapi ketika dalam acara Vaksin tersebut ada Anggota Dewan tertentu yang Menghadirinya, maka seakan terkesan di Tunggangi oleh politik, dugaan-dugaan adanya kepentingan Parpol, menurutnya Acara Vaksin ini Terkesan seperti Parpol tersebut yang mengadakan Program Vaksin Massal secara serentak, “tambahnya.


“maaf, padahal sesungguhnya ini adalah Murni Program Pemerintah Pusat ,guna untuk kesehatan warga masyarakatnya guna mempercepat Program Herd Immunity atau Kekebalan Komunal 75 % untuk seluruh Warga Indonesia,”ungkapnya kepada awak media infoindonesianews.com.

“kegiatan Vaksinasi dari Pemerintah pusat ini bertujuan juga ,agar Bandung Barat segera terbebas dari Wabah Covid 19.
Kesulitan untuk Vaksinasi Door to Door sendiri adalah ketika Kita masuk ke Daerah yang Sinyal Internetnya kurang baik, dan menjadikan TENAGA KESEHATAN (Nakes) bekerja 2 kali,”jelasnya.

“dari Proses Vaksinasi di tempat dan untuk Input Data harus di tempat yang ada Sinyal Internet nya bisa terkoneksi,agar pendaftaran pendataan pun lancar, juga benar sekali bahwa Kita saat ini tidak hanya sedang berperang dengan wabah, tapi juga sedang berperang dengan Pemberitaan Hoax yang beredar di Masyarakat terkait Vaksinasi inidan terlebih untuk Masyarakat Awam dan Pelosok ,Kami harap dapat bijaksana dalam memilih setiap pemberitaan tentang Vaksinasi,agar tidak mudah percaya kepada Berita hoax,oleh orang -orang yang tidak bertanggung jawab,”pungkasnya .

Narasumber Pewarta : Aris IINews Jabar. Editor IINews : Liesna Ega .

Related posts

Merajut Persatuan dan Kesatuan, Korem 071/Wijayakusuma Pererat Jalin Komunikasi Komponen Masyarakat

cr@redaksi redaksi

Hasil Karya Guru di Sudut Baca DISARPUS Bandung Barat

cr@redaksi redaksi

Kunjungan DPD RI di Provinsi Kalimantan Utara,Komite I DPD RI Siap Perjuangkan Calon Daerah Otonomi Baru di Kalimantan Utara

cr@redaksi redaksi