Pos Al Congot ,Semangat Panen Raya Ketela.

oleh -4 views

Infoindonesianews.com – Sabtu, 10 April 2021.

YOGYAKARTA – Dalam laporannya Babinsa Kal Jangkaran Serka Robbet S pada : Jumat, 09-04-2021
Pos AL Congot Kalurahan Jangkaran.

Dalam kegiatan Monitoring pelaksanaan panen raya pohon ketela dan sayuran di wilayah kerja Lanal Yogyakarta dalam rangka program ketahanan pangan TNI AL Yogyakarta peduli covid-19 bertempat di lahan Posmat TNI AL Congot Jangkaran Temon Kulon Progo.

A. Hadir dalam kegiatan:

  1. Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Damayanti, S.H., M.M.
  2. Dandim 0731/KP, Letkol Inf Yefta Sangkakala, S.Sos.
  3. Bupati Kulon Progo, diwakili Asisten Perekonomian Pembangunan SDA Setda KP, Ir Bambang Tri Budi Harsono MM.
  4. Pasintel Lanal Yogyakarta, Mayor Laut (T) Sugiyono.
  5. Pasops Lanal Yogyakarta, Mayor Laut (P) Yuhanit.
  6. Paspotmar Mayor Laut (K/W) Herlin Hestiowati, A.Md.,
  7. Pasminlog Lanal Yogyakarta, Mayor Laut (T) Dwi Budy Juga S.
  8. Kapolres Kulon Progo, diwakili AKP Julianto
  9. Danramil Temon, Kapten Inf Sukamto
  10. Kapolsek Temon, Kompol Riyono
  11. Kasatfaslan Lanal Yogyakarta, Kapten Laut (T) Didik Gunawan.
  12. Danunit Intel Lanal Yogyakarta, Kapten Laut (P) Hadi Sutrisno
  13. Kaurlidkrim/pamfik, Kapten Laut (PM) Rudi S.
  14. Kepala DKP Kulon Progo, diwakilkan.
  15. Kepala BKSDA Kulon Progo, diwakilkan.
  16. Panewu Kapanewon Temon, diwakilkan.
  17. Kepala Unit Siaga Basarnas Congot Kulon Progo, Sunardi.
  18. Prajurit, PNS dan Jalasenastri Lanal Yogyakarta.
  19. Perwakilan Nelayan, pedagang dan warga sekitar Pantai Congot.

B. Rangkaian kegiatan:

  1. Pembukaan
  2. Sambutan Danlanal yogyakarta:

a) Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena hanya dengan rahmat dan Ridhonya kita masih dipertemukan dalam keadaan sehat walafiat sehingga pada hari ini kita dapat hadir Pada pelaksanaan program ketahanan pangan panen raya ketela dalam rangka penanggulangan bencana non alam penyebaran wabah covid 19 teriring ucapan terima kasih telah meluangkan waktu dan dapat hadir pada kegiatan yang kami selenggarakan.

b) Penyelenggaraan program ketahanan pangan TNI AL dilaksanakan guna membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kemanunggalan TNI/ TNI AL

c) Bersama rakyat yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara kegiatan ketahanan pangan TNI AL sangat diharapkan oleh masyarakat terutama pada saat terjadinya bencana nasional non alam penyebaran wabah covid 19

d) Hampir semua negara di dunia termasuk Indonesia terdampak wabah covid 19 pemerintah terus berupaya mengendalikan wabah covid 19 dengan menerapkan kebijakan pembatasan sosial di beberapa wilayah yang terjadi penyebaran secara masif.
TNI Angkatan Laut sejak awal sudah ikut aktif mendukung pemerintah dalam penanggulangan bencana nasional non alam penyebaran wabah covid 19 mencermati hal tersebut perlu diselenggarakan ketahanan pangan guna pencegahan penyebaran wabah covid 19 dengan melibatkan pemerintah daerah maupun komponen bangsa lainnya secara terpadu dan terencana sesuai program kerja staf potensi maritim TNI AL Tahun Anggaran 2021.

e) kegiatan ketahanan pangan tni-al sebagai wujud dari program peningkatan ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah. Program ketahanan pangan tni-al juga merupakan wujud Dharma Bakti TNI khususnya TNI Angkatan Laut guna membantu pemerintah di daerah dalam meningkatkan kebersamaan masyarakat di masa pandemi.

f) pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih atas sinergitas TNI Polri dan kerjasama lapisan masyarakat untuk memberikan yang terbaik kepada seluruh masyarakat guna kemajuan bangsa dan negara.

g) Besar harapan kami panen ketela ini menjadi salah satu sumber daya yang akan diandalkan dalam memenuhi kebutuhan pangan dan pemberdayaan ekonomi di tengah masyarakat di masa pandemi covid 19.

h) Kiranya demikian sambutan kami Akhirnya marilah kita memohon kepada Tuhan Yang Mahakuasa agar kita senantiasa diberikan perlindungan dan petunjuk dalam tugas dan pengabdian kita kepada bangsa dan negara sekian terima kasih.

Narasumber : Koramil 02 Temon . Pewarta : Projustitia # Editor Red : Liesna Ega,Sekum IInews.