Polsek Lingsar & Forkopimcam Ikuti RaKord PHBS untuk Keamanan Wilayah, di Aula Kantor Desa Gegelang

oleh -30 views

Infoindonesianews.com – Sabtu, 24 Juli 2021.

Lombok Barat – Anggota Polsek Lingsar jajaran Polresta Mataram bersama Forkopimcam Lingsar ikuti Rapat Koordinasi penanggulangan Covid-19 dan meningkatkan keamanan wilayah hukum Polsek Lingsar yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Gegelang Kecamatan Lingsar, Pada Jumat (23/07).

Dalam melaksanakan kegiatan tersebut, diawali dengan sambutan dari Kepala Desa (kades) Gegelang Kecamatan Lingsar, dalam sambutannya pada intinya kepala desa gegelang menekankan tiga aspek penting yaitu mengenai Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS) guna untuk penanganan Covid-19 dan masalah Keamanan wilayah hukum Polsek Lingsar.

Turut hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor desa gegelang tersebut yaitu : Camat Lingsar, Kapolsek Lingsar yang diwakili oleh Lingsar 6, Kapuskesmas Lingsar yang diwakili oleh Kepala Pelaksana Prokes covid 19, Kasi Tramtib Kecamatan Lingsar, Babinsa, Seluruh Ketua RT Se Desa Gegelang, Seluruh Perangkat kewilayahan, Ketua BPD Desa Gegelang, Tokoh Agama, Pemuda dan Masyarakat Desa Gegelang.

Dan terkait dengan PHBS kades berpesan untuk semua warga desa gegelang saling bahu membahu, bekerja keras dan gotong royong untuk selalu mencintai kebersihan yang di mulai dari diri sendiri, keluarga serta lingkungan sekitar tempat tinggal.

Terkait dengan teknis penanganan Covid-19, pemerintah desa akan membentuk satgas dan membuat rumah isolasi mandiri di masing masing dusun di kecamatan lingsar di kalau peningkatan warga yang terkonfermasi Positip Meningkat. Kemudian untuk masalah keamanan kades akan kembali mengaktifkan ronda malam setelah PPKM Darurat ini berakhir.

Pada kesempatan itu juga Marjuqi sebagai Camat Lingsar, dalam sambutan berpesan,” mari kita bekerja sama saling tolong menolong dalam semua aspek kegiatan baik itu maslah kebersihan, penanganan Covid 19 dan keamanan. Sebab pemerintah desa tidak bisa berdiri sendiri menunjang seluruh program pemerintah tanpa dukungan dari semua Lapisan masyarakat,” pungkas Camat.

“Lanjutnya, Untuk itu Camat Lingsar berharap peran dan partisipasi seluruh masyarakat desa Gegelang guna menuju Gegelang yang Maju, Religius dan Berbudaya,” harapannya.

“Selanjutnya sambutan dari perwakilan dari Kapolsek Lingsar Iptu I Ketut Artana SH., dalam sambutannya mengatakan,” terkait penanganan Covid-19 saat ini di harapkan kesadaran semua masyarakat terkait penerapan secara ketat Prokes covid -19, karena adanya penyebaran virus baru Covid-19 yang di sebut Varian Delta dan penyebarannya lebih Ganas,“ Sambungnya.

“Lingsar 6 juga berpesan mari kita lindungi diri kita sebelum terjadi pada dirikita sendiri dan ada 2 hal yang bisa melindungi diri kita dari Varian Delta ini yakni, disiplin Prokes 5M dan segera untuk di Vaksin.

Selanjutnya terkait di bidang keamanan Bapak Lingsar 6 akan meningkatkan Patroli khususnya pada malam hari di jam jam rawan serta di titik-titik yang rawan tindak pidana kejahatan malam yaitu pencurian, di seluruh wilayah Kecamatan Lingsar terutama yang memiliki kegiatan Ronda Malam Aktif seperti Desa Gegelang.

“Selanjutnya sambutan dari Kapuskesmas Lingsar yang di wakili oleh ketua Pelaksana Prokes covid-19.
Dalam sambutanya khususnya di bidang PHBS berpesan pentingnya pola hidup bersih maupun sehat di masa pandemi covid-19. Dan keluarga kita akan terhindar dari virus Covid-19 sehingga kita bisa menjalankan kehidupan dengan normal kembali dengan kita terapkan disiplin 5M.

Kegiatan Rapat Koordinasi ini dimulai pukul 09.00 s/d 11.30 wita berjalan dengan tertib, aman, lancar serta kondusif dan tetap mematuhi Prokes covid 19.

Narasumber Pewarta : Dani IINews NTB. Editor Red IINews :Liesna Ega.