Infoindonesianews.com

Mataram, Dalam mengemban tugas sebagai pengayom dan pelayan kepada masyarakat, Polda NTB meningkatkan kegiatan pelayanan revolusi mental secara rutin dengan menempatkan personil Polri pada jam–jam rawan pagi hari, siang hari dan sore hari.

Seperti pada siang hari ini anggota Polri meningkatkan kegiatan pelayanan kepada masyarakat dan pengaturan jalan dengan membantu anak-anak sekolah menyeberang jalan di SDN 2 Cakranegara Kota Mataram, Kamis (31/10).

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol H. Purnama S.I.K. mengatakan, kegiatan tersebut sesuai dengan kebijakan pemerintah Joko Widodo yang diemban dan diamanatkan kepada instansi Polri terkait program revolusi mental Quick Wins Polri.

Giat ke enam yakni Polri sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial diruang publik.

“Personil Polri harus hadir dan berada di tengah-tengah masyarakat yg membutuhkan kehadiran Polri guna memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat.

Kegiatan pelayanan masyarakat ini dilaksanakan oleh personil Polda NTB pada obyek yang ramai seperti di sekolah-sekolah yang ada diwilayah Mataram, ujar Kabid Humas Polda NTB.

Ditempat terpisah salah satu siswa SD bernama Ilhan mengatakan, dirinya sangat terbantu dengan adanya Bapak Polisi.

Menurutnya, dengan adanya bantuan tersebut dirinya tidak takut lagi saat meyeberang jalan raya untuk melintas pergi dan pulang sekolah.

“Terimakasih bapak Polisi sudah menyebrangkan saya, sekarang saya sudah tidak takut lagi untuk menyebrang jalan karena ada bapak Polisi, ujar Ilham.

Kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat tentunya akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang beraktifitas sehingga bisa menjadi tauladan dan menciptakan kondisi wilayah yang terib, aman dan nyaman.

(Rahmat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here