Polresta Banyuwangi Terima Penghargaan Terbaik Pertama dari KPPN Banyuwangi

oleh -37 views

Infoindonesianews.com | Selasa, 21 Desember 2021.

BANYUWANGI | Polresta Banyuwangi mendapatkjan penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) pada Selasa (21/12/2021). Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala KPPN Banyuwangi Biworo Hariwidjaya kepada Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu di Lounge Polresta Banyuwangi.

Kepala KPPN menyampaikan bahwa setiap tahun penyerapan dan penggunaan anggaran negara dilakukan penilaian secara berkala, mulai dari kwalitas penyerapan anggaran dan 13 kategori. Polresta Banyuwangi unggul di semua kategori sehingga mendapatkan Ranking-1.

“Kami setiap tahun melakukan penilaian secara terbuka terhadap penyerapan dan penggunaan anggaran. Mulai dari kwalitas penyerapan anggaran dan 13 kategori. Polresta Banyuwangi unggul di semua kategori sehingga mendapatkan Ranking-1,” ujar Biworo, Kepala KPPN tersebut.

Penilaian yang dilakukan bersifat adil dan setiap penilaian diumumkan apa saja yang menjadi kekurangannya.

“Dalam segi aspek penialain jika terjadi nilai yang kurang maka kami akan evaluasi dan memberi saran yang terbaik agar Satker bisa melakukan pembenahan untuk tahun berikutnya,” ujar Kepala KPPN.

Kapolresta Banyuwangi menyampaikan ucapan syukur, Alhamdulilah telah mendapatkan rangking atau juara 1. Perlu diketahui bahwa setiap tahun penilaian penyerapan dan penggunaan anggaran negara nilai dari Polresta Banyuwangi selalu meningkat.

“Saya berharap di tahun depan kami menjadi lebih baik lagi. Ini adalah bentuk kerja sama kita dalam menjaga dan saling mengingatkan,” tutur Kapolresta Banyuwangi.

AKBP Nasrun juga menyampaikan bahwa mempertahankan lebih sulit daripada mendaptkan, sehingga Kapolresta berharap semua anggota di jajaran Polresta Banyuwangi bisa bersama dan bersinergi dengan KPPN dengan demikian bisa menjaga dan mengoptimalkan apa yang telah diamanahkan Negara.

Narasumber : Humas Polresta Banyuwangi. Pewarta : Mbah Semar. Editor Red : Liesna Ega.