Infoindonesianews.com

Lombok Timur, Polres Lombok Timur berhasil mengevakuasi 5 korban banjir bandang di aliran sungai Kokok Tereng Dusun Gawah Buak, Desa Jeruk Manis, Kecamatan Sikur Kabutaen Lombok Timur, dua diantaranya meninggal dunia akibat terseret arus deras.

Sehari sebelumnya pada hari Kamis tanggal 31 Oktober 2019 rombongan masiswa pemerhati sosial dari fakultas hukum Unram samapai di aliran sungai Kokok Tereng Dusun Gawah Buak Desa Jeruk Mainis sekitar pukul 14.30 Wita yang rencananya akan melaksanakan kegiatan pendidikan dasar anggota baru selama 4 hari.

Keesokan harinya Sabtu sekitar jam 3 sore kelima mahasiswa tersebut turun ke sungai yang menghubungkan antara mata air Jeruk Manis menuju Kokok Tereng dalam rangka surve lokasi jalur untuk kesehatan jurit malam.

Pada saat surve tiba-tiba air bah datang dan menghanyutkan Widia Lasmita (23) asal Kecamatan Kempo Dompu dan Reza Andika Firdaus (29) asal Sumbawa sedangkan yang lain dapat menyelamatkan diri dan melaporkan kejadian tersebut ke Bhabinkamtibmas setempat.

Selanjutnya Polsek Sikur bersama dengan TNGR dan masyarakat melakukan pencarian terhadap kedua korban di sekitar aliran sungai dan akhirnya berhasil menemukan korban.

Kapolsek Sikur Iptu Ery Armunanto saat di konfirmasi oleh Kabidhumas Polda NTB Kombes Pol H. Purnama, S.I.K. mengatakan.

“Setelah dilakukan pencarian selama 3 jam tepatnya pukul 19.30 Wita tim menemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia, kini jasad korban ditemukan tersangkut di batu besar yang ada di aliran sungai Kokok Tereng.”

Selanjutnya jasad korban dievakuasi ke Puskesmas terdekat untuk dilakukan visum awal sambil menunggu kedatangan keluarga korban.

(Rahmat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here