by

Polres Lombok Tengah Bersama Kodim 1620/Loteng Gelar Rapid Test di Pasar Renteng Praya

Lombok Tengah, Infoindonesianews.com – Dalam rangka menekan penyebaran Covid-19, Polres Lombok Tengah gelar Rapid Test di Pasar Renteng Praya Kabupaten Lombok Tengah, Jumat (17/07).

Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, S.I.K menjelaskan Kegiatan Rapid Test tersebut merupakan upaya memutus mata rantai Covid-19 dalam menyambut Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), salah satunya terhadap para pedagang.

“Kegiatan ini merupakan inisiatif kami, yakni Polres Lombok Tengah, Kodim 1620 Lombok Tengah dan Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan,” kata Esty.

Untuk sasaran kita utamakan para pedagang dari luar Lombok Tengah, entah itu Mataram, Lombok Barat dan Lombok Timur, yang dilakukan secara acak atau sample random, 15 dari Mataram, Lombok barat dan Lombok Timur, sedangkan 15 untuk pedagang Lombok Tengah.

“Hari ini kita ambil 30, 15 dari pedagang luar dan 15 untuk pedagang Lombok Tengah sendiri,” lanjut Kapolres.

Apabila hasil dari rapid test tersebut ada yang positif, akan diusulkan untuk isolasi. Kemudian untu kedepan apabila ada pedagang yang tidak menggunakan masker, tidak akan dikasi masuk pasar.

Sehari sebelumnya Polres Lombok Tengah bersama jajaran Kodim 1620 Lombok Tengah juga turun memantau Pasar Desa Sukarare Kecamatan Jonggat, disana masih banyak ditemukan para pedagang dan pengunjung pasar tidak menggunakan masker dengan beberapa alasan.

Rencananya Polres Lombok Tengah juga akan menggelar rapid test dan himbauan di Pasar Tradisional lainnya, itu semua dilaksanakan untuk mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Itu semua dilakukan bukan untuk kami, akan tetapi demi masyarakat atau demi kesehatan masyarakat sendiri,” tutup Kapolres.

(Nang)

News Feed