by

Polres Lombok Tengah Bersama Kodim 1620/Loteng Gelar Patroli Gabungan.

Lombok Tengah, infoindonesianews.com – Sinergitas TNI-Polri, Polres Lombok Tengah bersama Kodim 1620 Lombok Tengah, Sabtu malam (29/8/2020)
melaksanakan patroli gabungan dalam rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di wilayah Kabupaten Lombok Tengah.

Patroli tersebut bertujuan untuk menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan, menggunakan masker, menjaga jarak dan tetap memperhatikan kebersihan diri dengan mencuci tangan setelah atau sebelum beraktivitas.

Sebelum patroli, terlebih dahulu dilaksanakan apel di Lapangan Polres Lombok Tengah yang dipimpin oleh Dandim 1620 Lombok Tengah Letkol Czi Prastiwanto, SE, M.I.Pol., dan Wakapolres Lombok Tengah Kompol I Ketut Tamiana.

Dandim menyampaikan, selain patroli ini dilaksanakan dalam rangka cegah penularan Covid-19, kegiatan tersebut juga merupakan wujud solidaritas TNI-POLRI dalam mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Lombok Tengah. “Kita buktikan kepada masyarakat, bahwa TNI-POLRI di Lombok Tengah semakin solid,” ujarnya.

Sementara itu, Wakapolres Lombok Tengah mengatakan, personil yang tergabung dalam patroli gabungan tersebut memberikan himbauan kepada masyarakat yang berada di luar rumah atau sepanjang jalan untuk diwajibkan menerapkan protokol kesehatan.

“Di sepanjang jalur patroli, kita lakukan himbauan 3 M yakni (Menggunakan Masker, Mencuci Tengan dan Menajaga Jarak,” kata Kompol Tamiana.

Selain itu, Tamiana juga mengatakan patroli itu dilakukan dengan mengedepankan tindakan Preventif kepada masyarakat, bersifat menghimbau agar masyarakat mau untuk mengindahkan anjuran pemerintah agar mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

(Man)

News Feed