by

Polda NTB Gelar Rapat Koordinasi Strategi Menekan Penyebaran Covod-19 dan Sosialisasi Kampung Sehat

Mataram, Infoindonesianews.com -Rapat koordinasi strategi menekan penyebaran Covid-19 dan sosialisasi kampung sehat di wilayah Provinsi NTB yang dipimpin oleh Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal S.I.K. MH., untuk menekan penyebaran COVID-19 dan sosialisasi kampung sehat di wilayah NTB.

Rapat diadakan untuk menyusun stragi dan menyamakan persepsi guna menekan penyebaran virus Corona, yang dilaksakan di Lapangan Tenis Polda NTB, Selasa (7/7).

Rapat koordinasi tersebut di hadiri oleh Danrem 162/WB, Kepala Dikes Prov-NTB, Sekda NTB, Kakanwil Depag NTB, Ketua Gili Hotel Asociation, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Dukcapil, Kadis Pariwisata Prov NTB, Kadis Kominfo Prov NTB, Ketua PHRI Prov NTB, Ketua ASITA Prov NTB, GM Angkasa Pura LIA, Ka Syah Bandar Lembar, Ketua MUI Prov NTB, Ketua FKUB Prov NTB, Wakapolda, Irwasda, PJU, Para Kapolres Jajaran, Para Dandim Jajaran Korem 162/WB, Sekda Kab/Kota.

Dalam sambutan singkat Kapolda NTB mengatakan, bahwa dengan memasuki Newnormal dan meningkatnya positif covid-19 maka khususnya di wilayah Mataram dan Lobar maka Kapolda mengundang semuanya untuk menyikapi situasi ini maka perlu diadakan rapat tersebut untuk menekan penyebaran covid-19, dan sosialiasi kampung sehat, ujar Irjen Pol M. Iqbal S.I.K. MH.

Sesi selanjutnya berikutnya paparan Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos. SH. M.Han., menyampaikan, tentang tata cara langkah dan strategi menekan penyebaran covid-19.

Dilanjutkan denga paparan Kampung sehat oleh Dirbinmas Polda NTB tentang kampung sehat dan dilanjutkan dengan sesi diskusi.

Ketua MUI prov-NTB mnjelaskan bahwa menghadapi korban covid-19 terutama transparansi informasi terhadap korban yang meninggal karena positif covid-19 perlu diinformasikan kepada keluarga korban sehingga keluarga mengerti dan tidak menolak untuk dimakamkan sesuai protokol covid-9.

Dengan adanya newnormal maka ada evoria masyarakat bebas sehingga diperlukan pelibatan semua unsur masyarakat toga, toma, aparat desa, TNI Polri, babinkamtibmas, Babinsa dan satgas covid,19 sampai tingkat Desa.

Pada kesempatan tersebut ada beberapa peserta diskusi menyampaikan bahwa mendukung penuh langkah-langkah yang dilakukan Oleh Kapolda NTB dan Danrem 162/WB dan siap menindak lanjuti didaerah masing-masing sesuai arahan Pimpinan untuk menekan penyebaran Covid-19 untuk mendukung Kampung Sehat.

penulis: (Nang) iinews

News Feed