by

POIN, MOIdan Sekat-RI Sukses Laksanakan Pelatihan Jurnalistik Gratis ke II

-Nasional-3 views

Info Indonesia News.com – Minggu, 26 Juli 2020

Makassar – DPP Pewarta Online Indonesia (POIN), Media Online Indonesia (MOI) dan Serikat Media Online Republik Indonesia (Sekat-RI) Sukses melaksanakan Pelatihan Jurnalistik dasar di Aula Hotel Bahagia Jl. Buru No. 23-25 Makassar, Minggu, (26/7/2020).

“Ini merupakan pelatihan jurnalistik ke Dua yang kami laksanakan dan tanpa dipungut biaya alias Gratis. Semoga bisa bermanfaat bagi pembentukan jurnalis yang profesional, menambah pemahaman serta ketrampilan dalam penulisan berita,” ungkap Sekretaris Jenderal POIN Ruslan Rahman.

Ruslan mengungkapkan, sebelumnya POIN beserta MOI dan Sekat-RI telah melaksanakan kegiatan yang sama di lokasi yang sama “Kami mengagendakan pelatihan tersebut terus dilaksankan dengan harapan bisa membantu teman teman untuk bersama sama belajar dalam dunia kewartawanan. Ujar Ruslan.

Bendahara MOI Sulsel, Halim SH mengapresiasi kepada para peserta pelatihan yang sudah antusias hadir dan ini bukti bahwa diluarsana banyak teman teman jurnalis yang masih membutuhkan shering pengetahuan tentang kewartawanan untuk itu kedepan pelatihan ini tidak akan berhenti sampai disini saja.

“Pelatihan Jurnalistik Gratis seperti ini bukan cukup sampai gelombang ke I dan ke II tapi akan terus kami laksanakan dan ditempat yang lebih besar lagi”, jelas Halim

Dalam pelatihan itu, tampil sebagai fasilitator adalah Ketua Umum Sekat-RI Ikba Salim yang sudah malang melintang di dunia kuli tinta.

Ikbal Salim memberikan penjelasan terkait dasar-dasar jurnalistik, media sosial dan bagaimana menangkal hoaks. Selanjutnya memberikan tips dan simulasi menulis berita.

Penulis /Editor : Liesna Ega Kabiro Iinews. Narasumber : SEKAT-RI

News Feed