by

PKS AKHIRNYA BERKOALISI DENGAN PKB, NASDEM, DAN DEMOKRAT DENGAN SERAHKAN SURAT DUKUNGAN, FORM KPU B1 KWK KEPADA DADANG – SAHRUL.

-Nasional-2 views

infoindonesianews.com – Kamis, 03 September 2020.

Kabupaten Bandung – Akhirnya DPP PKS mengeluarkan dukungannya untuk pasangan Dadang Supriatna dan juga Sahrul Gunawan untuk Pilkada Kabupaten Bandung. 

Dan untuk penyerahan SK Dukungan tersebut dan juga format KPU B1 KWK diserahkan oleh Pengurus DPW Jabar dan DPD PKS Kabupaten Bandung di Jabar, pada Kamis (03/09/2020) malam.

Dan, PKS pada Hari Jumat (04/09/2020) pagi akan mendampingi kedua pasangan Dadang Supriatna dan juga Sahrul Gunawan ini bersama – sama dengan  PKB, Demokrat dan Nasdem.

Disinyalir langkah itu dilakukan PKS karena hingga menjelang pendaftaran bakal calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung (4-6 September 2020), PKS belum menentukan sikap politik. PKS belum berkoalisi dengan partai manapun dan belum menentukan siapa pasangan bakal calon yang akan diusung.

Pertemuan di antara pasangan bakal calon kepala daerah ini, sebagai sinyal bergabungnya PKS ke dalam koalisi untuk memenangkan pasangan Dadang-Sahrul.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bandung Jajang Rohana ketika dihubungi mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum menentukan akan berkoalisi dengan siapapun.Ia menyebut, sangat wajar apabila PKS ingin membangun komunikasi politik dengan partai ataupun koalisi dengan pihak manapun juga.

“Kita membuka ruang komunikasi dengan semua koalisi, kami siap untuk menerima bergabung dengan pasangan manapun, dari semua koalisi yang sudah melakukan komunikasi itu, sepertinya pasangan Dadang Supriatna – Sahrul Gunawan lah yang paling serius ingin berkoalisi dengan kita,” ujar Jajang melalui sambungan telepon.

Namun, Jajang mengatakan pihaknya akan mempertimbangkan lebih dulu dari keseriusan Dadang Supriatna – Sahrul Gunawan ini, terlebih ia merasa sangat dihargai ketika Dadang S – Sahrul G mau datang ke kantor DPD PKS Kabupaten Bandung ,hanya untuk meminta PKS bergabung dengan mereka,”ujarnya Jajang.

“Saya sangat salut dan merasa mendapatkan penghargaan lebih  kepada Dadang Supriatna terutamanya,karena beliau mau datang ke kantor DPD Kita, dan juga secara pribadi meminta dukungan kepada Saya, hebat sekali, berarti beliau memang serius butuh dengan kita,” kata Jajang.

Namun demikian, Jajang tetap menegaskan bahwa PKS belum ada deal politik dengan pihak manapun. Semua masih dinamis sampai saat pendaftaran tiba. Ia juga tidak menargetkan deadline untuk keputusan yang akan diambil DPP PKS terkait koalisi. Ia juga tidak bisa memastikan apakah mempertahankan Gun Gun Gunawan sebagai Calon Bupati / Wakil Bupati pada saat bergabung dengan partai lain nantinya.

“Deadline-nya ya saat nanti daftar di KPU saja, lihat nanti Kita daftar dengan siapa,” katanya.

Ketika dihubungi Sekjen DPD PKS Kabupaten Bandung Tri M untuk mengkonfirmasikan terkait dengan foto yang beredar itu, ia menyatakan, “Ada sinyal,sinyal baru mengajukan berkas saja ,” imbuhnya.

Tri mengatakan, pasangan Dadang S dan Sahrul G ,menyerahkan berkas untuk kepentingan pencalonan dalam Pilkada Bandung,namun demikian, DPD PKS Kabupaten Bandung masih menunggu keputusan dari DPP,”ujar Tri.

Dengan adanya silaturahmi dan komunikasi politik pasangan Dadang-Sahrul ke PKS itu, menunjukkan adanya sinyal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung ini diusung melalui koalisi empat partai politik yang ada di DPRD Kabupaten Bandung.

“Insya Allah, empat partai bergabung dan berkoalisi,Alhamdulillah Saya bersyukur kepada Allah SWT Karena  ini betul-betul skenario dari Allah SWT,dengan hal tersebut Saya harus menjaga  kepercayaan yang begitu sangat Saya syukuri,jangan sampai disia-siakan dan mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Bandung,” paparnya.

Meski sudah menjalin pertemuan dengan pihak PKS, ia mengatakan, belum ada pembicaraan atau pembahasan lain. “Yang jelas Kami sepakat untuk lakukan terobosan-terobosan,dengan adanya perubahan Kabupaten Bandung ke arah yang lebih baik,sepakat untuk membangun kebersamaan demi kemaslahatan umat,” ungkapnya.

Dipastikan Pilkada Kabupaten Bandung akan diikuti tiga Paslon, Yena – Atep ( PDIP-PAN ), Kurnia Agustina – Usman Sayogi ( Golkar – PKB ) dan Dadang Supriatna – Sahrul Gunawan ( PKB, Nasdem, Demokrat, PKS, serta tujuh Parpol non Parlemen, PBB, PPP, Hanura, Perindo, Garuda, PKPI, dan Berkarya.

Pewarta : Liesna Ega IInews.                 Editor : Liesna Ega

News Feed