by

Personil Polsek Tallo Amankan 2 Pemuda Pembawa Busur

Infoindonesianews – Makassar, Personil Polsek Tallo Polres Pelabuhan Makassar berhasil mengamankan dua orang pemuda membawa alat penusuk berupa busur, Jum’at (17/7/2020)

Personil Polsek Tallo yang berhasil mengamankan dua pemuda pembawa busur tersebut masing-masing Kanit reskrim Polsek Tallo, Iptu Hakim Bahar, SH didampingi Panit 1 Reskrim Polsek Tallo Ipda Jeriady, SH., MH bersama anggota Reskrim dan Intel Polsek Tallo dan SPKT Polsek Tallo.

Ke 2 orang pemuda yang tertangkap tangan sedang menguasai alat penusuk berupa busur yang hendak digunakan saat malakukan perkelahian kelompok di jalan Galangan Kapal Kelurahan Kaluku Bodoa Kecamatan Tallo Kota Makassar.

Kedua pemuda yang diamankan tersebut masing-masing; AL (16), pekerjaan juru parkir, bertempat tinggal di Jalan Bersih I Lorong I Kelurahan Panampu Kecamatan Tallo Kota Makassar. Putra dari Tajuddin dan Ibu Harianti. Selanjutnya Iq (16), pekerjaan tidak ada, bertempat tinggal di Jalan Indah Raya Kelurahan Capoa Kecamatan Tallo Kota Makassar, putra dari Lurang ibunya bernama Asma.

Sumber dari Polsek Tallo, personil Polsek Tallo menerima laporan warga bahwa ada kelompok Capoa dan Paccellang akan bersiap melakukan perkelahian kelompok dengan tanda/isyarat yang didengar oleh warga berupa letusan petasan yang menjadi ciri khas akan di mulai perkelahian kelompok, sehingga Kanit Reskrim Polsek Tallo Iptu Hakim Bahar, SH mengumpulkan anggota dan melakukan APP sebelum ke TKP dan membagi tim menjadi 3 regu untuk berpencar menghalau pelaku Perkelahian kelompok yang akan melarikan diri saat petugas akan membubarkan aksi perang kelompok yang sedang berlangsung.

Saat mendapat informasi bahwa perkelahian kelompok sedang terjadi sehingga personil Polsek Tallo segera menempati pos yang telah ditentukan dan langsung melaksanakan penindakan, berhasil mengamankan ke 2 (dua) pemuda tersebut di mana saat diamankan tertangkap tangan membawa alat penusuk berupa busur.

Langkah-langkah yang telah diambil personil Polsek Tallo yakni mendatangi TKP, melakukan Ploting untuk 64 pelaku perkelahian kelompok, membawa tersangka bersama BB ke mako Polsek Tallo untuk di proses lebih lanjut.

Penulis: (jamal hengki IINEWS).

News Feed