PERMUKIMAN WARGA DI LEMBANG BANDUNG BARAT DITERJANG BANJIR AKIBAT HUJAN DERAS

oleh -59 views

Infoindonesianews – Lembang, Hujan yg mengguyur seharian kemarin mengakibatkan Banjir setinggi 1 meter menggenangi ratusan rumah warga di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Minggu (3/5/2020)

Kejadian Banjir tersebut ternyata akibat tanggul sepanjang 25 meter di saluran air hulu Sungai Cikapundung yang berdekatan dengan permukiman warga jebol setelah hujan deras mengguyur wilayah Lembang sejak Minggu sore disaat menjelang warga berbuka puasa.

Yono Sebagai kepala desa mengatakan,
“Padahal tanggul yang jebol tersebut baru diperbaiki tiga tahun lalu”.ujarnya

Untuk sementara untuk mencegah banjir susulan kembali pihaknya akan menempatkan karung-karung berisi pasir sebagai dinding penahan sementara.

“Antispasi Penanganan awal dengan dibantu warga segera memasang karung berisi pasir, karena mengingat kondisi cuaca sekarang ini sering turun hujan lebat”.ujar Yono saat ditemui di lokasi

Saat kami pantau ke TKP ,kami bersyukur tidak ada korban jiwa maupun warga yang mengungsi dalam peristiwa banjir tersebut, akan tetapi banjir yang menggenangi sekitar 300 rumah itu baru surut pada Senin dini hari. Pasca surut, warga dibantu serta anggota TNI dan Polri bergotong royong untuk memperbaiki tanggul yang jebol tersebut.

Penulis : Liesna Ega

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.