by

PERISTIWA TERJATUHNYA TENAGA KERJA ASING DARI CHINA,TEWAS SEKETIKA DARI KETINGGIAN 9 METER

-Nasional-9 views

infoindonesianews.com – Selasa, 08 Agustus 2020.

PERISTIWA TERJATUHNYA TENAGA KERJA ASING DARI CHINA,TEWAS SEKETIKA DARI KETINGGIAN 9 METER

infoindonesianews.com – SELASA, 8 AGUSTUS 2020

BANDUNG BARAT -Peristiwa naas kembali terjadi menimpa salah Seorang dari TKA (tenaga kerja asing ) asal China,yang tewas seketika itu juga, Karena terjatuh dari ketinggian sekitar 9 meter saat sedang mengerjakan pemasangan tiang eleveted untuk jalur Kereta Cepat Jakarta Bandung

Kejadian tersebut berada di lokasi proyek KCIC  di Kampung Sasak Besi, Jalan Raya Cimareme, Desa Gadobangkong, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada Hari Selasa (18/8/2020) ,Sore hari sekitar Pukul 17.30 Wib,”Ujar Dede Spv Security yang kebetulan melintas saat terjadi Peristiwa tersebut. 

Menurut para pegawai tersebut yang berada disekitar Proyek Kereta Cepat tersebut  mengatakan”saat itu itu korban memang sedang melakukan  pemasangan untuk tiang eleveted. Saat bersamaan  tiba-tiba mendengar suara besi jatuh dari bagian atas sangat Kencang, tak lama kemudian kami mendapatkan kabar kalau ada seorang pekerja Cina yang ikut jatuh pula, “Ujar Para Pekerja.

Peristiwa tersebut terjadi awalnya bagaimanapun kami tidak mengetahui dengan jelas,karena kami hanya mengetahui saat korbannya terjatuh Dan Meninggal di tempat,” kata pekerja yang berada saat itu di lokasi.

“Yang diketahui, pekerja Cina tersebut baru berada diproyek ini kurang lebih baru beberapa mingguan, bahkan nama nya pun kami sendiri belum mengetahuinya, yang kami ketahui korban tersebut pegawai baru dari Cina,ujarnya kembali.

Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Yohannes Redhoi S, mengatakan bahwa kami belum bisa memberikan keterangan terkait jatuhnya korban dari Cina ini, Karena kami masih melakukan pengecekan ke lokasi proyek tempat jatuhnya korban,Anggota kami sedang lakukan pengecekan, jadi belum bisa memberikan keterangan ataupun penjelasan,” katanya.

Penulis/editor : Liesna Ega Kabiro IInews.   Narasumber : Wartawan Dede Bony IInews

News Feed