by

Perdana, Masjid Agung Buol Akan Digunakan Untuk Sholat Idul Adha

BUOL- Untuk pertama kalinya Masjid Agung Kabupaten Buol, Provinsi Sulawesi Tengah akan digunakan salat Idul Adha 10 Zulhijah 1441 H akan jatuh pada Jumat 31 Juli 2020 mendatang. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Buol, Darsyat saat ditemui diruang kerjanya Rabu, 15/07/3020

“Suatu kebahagian dan kebanggaan tersendiri dan merupakan kebahagiaan kita bersama pada hari raya Idul Adha tahun ini kita telah bersama-sama melaksanakan salat di tempat ini di masjid Agung kebanggaan masyarakat Kabupaten Buol untuk pemanfaatan perdana,” ujar Darsyat

Ia berharap penyelenggaraan Salat Idul Adha dapat diselenggarakan sesuai protokol kesehatan sehingga tidak menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19.

“Kita harap pelaksanaan Salat Idul Adha bisa lebih baik, terawasi, aman dan diusahakan jangan sampai ada klaster akibat dari penyelenggaraan Salat Idul Adha,” imbuhnya

Menurut Darsyat penyelesaian masjid ini sudah lama dinanti-nantikan masyarakat sejak perletakan batu pertama beberapa tahun lalu.

“Alhamdulilah tahun ini mimpi itu telah terwujud dengan selesainya masjid kebanggaan kita ini setelah kita punya kesunguhan dan tekat untuk menggenjot penyelesaiaan dalam dua tahun terakhir,” ujarnya.

Darsyat menambahkan, kondisi bangunan dan komplek masjid masih memerlukan penyempurnaan sehingga masjid dapat tampil lebih indah.

“Tentu penyempurnaan dan pembenahan masjid ini akan terus kita lakukan sampai masjid ini rampung dan tampil indah dan gagah sebagai masjid kebanggaan masyarakat Buol,” jelasnya.

( Basri Djulunau)

News Feed