by

Perbaikan Gorong-gorong Yang Jebol Di Wilayah Jalan Babakan Cianjur ,Desa Gadobangkong, Kabupaten Bandung Barat.

-Nasional-28 views

Infoindonesianews.com – Rabu, 09 September 2020.

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat melaksanakan upaya perbaikan sejumlah gorong-gorong yang jebol di wilayah seputar Kabupaten Bandung Barat yang pengerjaannya dianggarkan melalui APBD murni.

Salah satunya pelaksanaan pengerjaan perbaikan gorong-gorong ini di wilayah jalan Babakan Cianjur,Desa Gadobangkong, Kabupaten Bandung barat. 

Pelaksanaan  proyek gorong-gorong yang dilaksanakan oleh pihak Ke Tiga dari  Cv gatra kencana,Agus Suratman yang kerap dipanggil Agus Gondring  mengatakan, bahwa” target perbaikan gorong-gorong ini di perkirakan perbaikan saluran gorong-gorong selesai sekitar 60 hari  dari mulai hari ini,apabila mengacu kepada Spk,”ujarnya.

“Akan tetapi Kami dalam pelaksanaannya paling pengerjaannya target hanya sekitar 2 Minggu ,termasuk untuk penggalian dan mengangkat yudit yang berat apabila itu sudah selesai, karena ini kan terkendala ada beton nya, meliputi pemasangan box culvert terus kalau nunggu selesai,  ya sekitar dua hingga tiga minggu ,” ungkap Agus.

Ruas jalan tersebut merupakan jalan Kabupaten dan Kami melakukan perbaikan gorong-gorong karena kondisinya memang sudah jebol,” ujarnya.

Perbaikan gorong-gorong, menurut Agus merupakan proyek dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)Kabupaten Bandung Barat,yang menggunakan Anggaran Apbd Murni sejumlah 190 jt, dengan Panjang 110 Meter, Ia mengaku dalam proyek ini pelaksanaan nya dikerjakan oleh pihak ketiga  dari Cv Gatra Kencana.

“Ini langsung arahan dari PUPR. Di sini juga sudah kordinasi dengan Pemerintah Desa Gadobangkong  setempat dan Muspika,” terangnya menutup wawancara Kami.

Editor : Liesna Ega Kabiro IInews.                 Pewarta : Liesna Ega .

News Feed