by

Peningkatan Luarbiasa Dalam Waktu Dua Hari TMMD 108 Sudah Mencapai 20 Persen

Sumbawa Barat, Infoindonesianews.com – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 di Desa Seminar Salit Kecamatan Brangrea Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) terus dikebut. Meski ditragetkan selama 30 hari, progress pengerjaan sasaran kegiatan terus menunjukan peningkatan.

Seperti sasaran fisik berupa jalan strategis sepanjang 970 meter dan lebar empat meter yang telah mencapai 30 persen di hari ke lima ini. Demikian juga dengan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) yang telah menunjukan peningkatan yang luarbiasa sebanyak 20 persen dalam waktu dua hari.

Bahkan pembangunan plat deker mencapai 35 persen dan talud di jalan strategis juga terus dikejar, hingga saat ini telah mencapai 20 persen, sedangkan pembangunan masjid mencapai 30 persen.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD 108 Kodim 1628/Sumbawa Barat, Letkol Eddy Oswaronto ST, menjelaskan, pelaksanaan TMMD ini tidak mengenal hari libur, anggota TNI Polri dan masyarakat tetap semangat dalam menuntaskan segala target setiap harinya.

”Memasuki hari ke-5 ini, TNI Polri dan warga telah mampu merampungkan sekitar 30 persen dari sasaran fisik, sementara non fisik akan terus dilakukan,” bebernya.

Sedangkan sasaran nonfisik yang baru dilaksanakan adalah penyuluhan dan sosialisasi penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19.

”Untuk sasaran non fisik baru satu kegiatan yang dilaksanakan, masih ada beberapa yang belum dan akan dilaksanakan sesuai jadwal,” ungkapnya.

Dia meminta kepada seluruh pihak untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan TMMD 108 Kodim 1628 Sumbawa Barat agar fasilitas yang dibangun dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“tetap semangat dan tetap jaga jarak memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan lainnya saat beraktivitas,” katanya.

Penulis: (Nang)

News Feed