Penggiat Anti Korupsi Sumut Akan Peringati HAKORDIA 2021 di Depan Kantor Gubsu

oleh -74 views

Infoindonesianews.com | Rabu, 8 Desember 2021.

MEDAN | Mimbar Rakyat Anti Korupsi Berthemakan “Sumut Bermartabat Tanpa Korupsi” digagas sejumlah Aktivis LSM Penggiat Anti Korupsi Sumut dalam peringatan Hari Anti Korupsi SeduniaTahun 2021 di depan Kantor Gubernur Sumatera Utaran Jalan Diponogoro 30 Medan Kamis, (09/12).

Indra Mingka selaku Penanggung jawab aksi tersebut menjelaskan disela-sela rapat tekhnis akhir kegiatan itu bertempat di kantor Kompaks (Komite Penggiat Anti Korupsi) jalan Kasuari No 60 Medan.

” sesuai player sekitar 30 lembaga penggiat anti korupsi direncanakan akan ikut memperingati Harkodia 2021 esok (09/12) namun validasi dirapat akhir diperkirakan berkurang sekitar 20 Lembaga, namun dengan estimasi maksimal 60 peserta “ujar indra didampingi Sekjen DPP Kompaks Ir Sabar Sihite.

Ini Gerakan Moral untuk mengajak kita semua agar melawan peraktek korupsi di negri ini, “korupsi tidak boleh menjadi budaya, “sambut Sabar Sihite  bersemangat.

Aktivis Senior Saharuddin Koordinator Gerakan Rakyat Berantas Korupsi (Gerbrak) juga ikut ambil bagian dalam aksi moral tersebut, mengingat tahun 2018 peringatan hari anti korupsi di sumut diinisiasi oleh beliau dengan thema “Lawan Korupsi dengan cara bermartabat” .

Besok kita perkuat peringatan Hakordia 2021 dengan mengajak Aparat Penegak Hukum Seperti Perwakilan KPK, Kejaksaan Tinggi Sumut, Kepolisian Daerah Sumut, Dewan Perwakilan Rakyat Sumut dan Gubernur Sumut bersama Wakil Gubernur untuk berkomitmen Tolak dan Lawan Praktek Korupsi di Sumut agar visi Sumut Bermartabat Tanpa Korupsi itu dapat terwujud,” Tutup Sabar Sihite (Tim )

Narasumber : Tim. Pewarta : Selvi. Editor Red : Liesna Ega.