by

Pendiri Kompas Gramedia Jakob Oetama Meninggal Dunia, Selamat Jalan Karya – Karya mu Tetap Akan Dikenang Sepanjang Masa.

-Nasional-6 views

Infoindonesianews.com – Rabu, 09 Srptember 2020.

Bandung – Pendiri Kompas Gramedia Jakob Oetama tutup usia, Rabu (9/9/2020) pukul 13.05 WIB, di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta. Foto ini memperlihatkan Jakob Oetama di ruang kerjanya di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (27/9/2016). 

Pendiri Kompas Gramedia Jakob Oetama disebut eks Menpora dan Ketum PSSI turut berkontribusi untuk sepak bola Indonesia.

Segenap Anggota, Kepengurusan, pimpinan Redaksi dan Team infoindonesianews.com,  turut berduka cita atas kepergian tokoh pers nasional yang merupakan pendiri Kompas Gramedia, Jakob Oetama.

Jakob Oetama meninggal dunia dengan tenang di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Jakarta, Rabu (9/9/2020) pukul 13.05 WIB.

“Bapak akan disemayamkan di kantor, di gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Selatan,” ujar Direktur Corporate Communicatioan Kompas Gramedia Rusdi Amral.

Sebagai pemegang penghargaan Bintang Mahaputra, Jakob Oetama akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Kamis (10/9/2020) siang.

Jakob Oetama terlahir di Borobudur, Magelang, pada 27 September 1931.

Jakob Oetama mendirikan majalah Intisari dan Kompas bersama PK Ojong pada 1965.

Di bawah kepemimpinannya, Kompas berkembang pesat dan kini disebut memiliki jaringan media terbesar di Indonesia.

Kembali seluruh pihak Media di seluruh Nusantara ini, kehilangan seorang tokoh maestro journalist yang handal dengan karya – karya nya.

Jakob awalnya adalah guru. Tapi, selanjutnya memutuskan meniti karier sebagai jurnalis.

Bersama jurnalis legendaris Indonesia lainnya, yakni PK Ojong, Jacob membangun surat kabar harian Kompas.

Sebelum membangun harian Kompas, Jakob adalah redaktur mingguan Penabur . Bersama PK Ojong, dia juga menjadi pemimpin terbitan mingguan Star Weekly, Jakob Oetama adalah Presiden Direktur Kelompok Kompas Gramedia.

Selamat Jalan Sang Maestro Journalist Indonesia, Putra terbaik Indonesia, Sang Legendaris Maha Karya Journalist, Media infoindonesianews.com akan mengenang jasa – jasa mu yang di berikan untuk Dunia.

Editor : Liesna Ega IInews.                

News Feed