Pemdes Rinjani Salurkan BLT-DD Ke 100 KPM

oleh -66 views

Infoindonesianews.com

LUWU TIMUR – Pemerintah Desa Rinjani, kembali melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), pada tahap kali ini, Pemdes Rinjani menyalurkan BLT- Dana Desa Tahap ke 12, tahun 2021.Kegiatan penyaluran BLT-DD di selenggarakan langsung di kantor desa Rinjani kecamatan Wotu kabupaten Luwu timur, Sabtu, (18/12/2021).

Sebanyak 100 keluarga penerima manfaat (KPM), kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa, masing-masing KPM menerima bantuan sebesar Rp. 300.000.00, (tiga ratus ribu rupiah).”Hal tersebut sesuai dengan instruksi PMK-222 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun 2021 yang didalamnya memuat bahwa BLT DD harus dilaksanakan selama 12 bulan.

Pihak pemerintah desa Rinjani mewajibkan setiap keluarga penerima manfaat membawa kartu Vaksin, Hal itu menjadi ketentuan & salah satu persyaratan bagi KPM “.Selain di haruskan membawa kartu vaksin, PKM juga di himbau, agar tetap memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.Hal tersebut dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.Hari ini, BLT–DD, sudah tahap yang ke 12, dan ini sudah tahap akhir yah. ucap Kades (Kartosem Marten) kepada KPM.

“jadi sebelum menerima bantuan, saya berharap agar penerima perlihatkan dulu kartu vaksin, baru kami bisa serahkan bantuannya, karna itu sudah menjadi aturan dari pemerintah pusat. jelasnya.Lanjut Kades, dan semoga bantuan yang di salurkan hari ini, bisa meringankan beban bapak/ibu, jadi dananya gunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok. ujarnya.

“Selain itu, beliau juga menyampaikan terkait dengan kesadaran masyarakat, agar tetap menjaga lingkungannya dengan baik, patuhi Protokol Kesehatan, mencuci tangan dan menjaga jarak. Hadir langsung dalam penyaluran BLT DD tersebut, Perangkat Desa, Ketua dan anggota BPD, Babinsa, Babinkamtibmas dan Pendamping desa.

“Dalam pantauan media KPK, selama proses penyaluran BLT Dana Desa, warga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker serta menjaga jarak”.

(Team.Lap)