by

Pembangunan pasar sabbang kelurahan marobok, kecamatan sabbang kabupaten luwu utara kini dalam kondisi yang memprihatinkan. 

Infoindonesianews.com-

Pembangunan pasar yang menelan anggaran 5 miliar rupiah lebih yang bersumber dari APBN tersebut belum rampung saat ini.

Dari hasil pemantauan INews rabu (18/04/2018) dilapangan melihat bahwa tampak dari depan pasar tersebut indah kelihatan namun didalamnya begitu hancur.

Instalasi listrik yang belum terpasang, platfom yang sudah mulai rusak, serta beberapa bagian yang seharusnya di ringbalok bagian dalam belum dicor pada hal sangat nampak pembesiannya namun ditutupi menggunakan platfom, serta lantai bagian dalam yang masih terbengkalai.

Menurut salah satu masyarakat yang menjadi pedagang pasar mengeluhkan pasar yang belum selesai tersebut. ” Kami merasa terlantar pak sebagai pedagang, omset penjualan kami menurun,kami juga tidak tahu kenapa pasar ini belum selesai”.keluhnya.

Menurut ketua SIJALU (Simpul Jaringan Aktifis Luwu Utara),Rismal Yani mengatakan bahwa rekanan pembangunan pasar sabbang tersebut tidak pernah “muncul dilapangan”,diduga proyek tersebut dikerjakan oleh “siluman” karena rekanannya sampai saat ini tidak diketahui kemana rimbanya.

Lanjut, cimma,nama sapaan, mengatakan bahwa Diketahui  perusahaan yang mengerjakan pasar tersebut  telah di Black list karena tidak mampu menyelesaikan pembangunan pasar sabbang setelah diberikan perpanjangan masa kontrak dan kami juga mendesak pihak penegak hukum mengusut tuntas persoalan ini.

Akibat yang ditimbulkan dari tidak selesainya pembangunan pasar tersebut membuat pedagang pasar mengeluh, karena dagangannya menjadi berdebu sehingga para konsumen malas berbelanja di pasar sabbang.

Olehnya itu pemerintah daerah dalam hal ini dinas Koperindag harus bertanggungjawab terhadap nasib para pedangang.tegas cimma.

“NIRWAN-INews”

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed