INFO INDONESIA
Nasional

Pembangunan Pabrik CPO Di Desa Asana Diresmikan.

Infoindonesianews.com

Burau – Pembangunan pabrik Pengelohan Kelapa Sawit (PKS) yang dikelolah PT. Mandiri Palmera Agrindo (PT. MPA) di Desa Asana Kecamatan Burau pagi tadi diresmikan. Peresmian  pabrik ini ditandai dengan peletakan batu pertama yang merupakan pembangunan pabrik Crude Palm Oil (CPO) atau minyak sawit mentah yang dibangun diatas lahan seluas 3 Ha lebih ditengah perkebunan kelapa sawit.


Dalam kesempatan itu, Bupati mengucapkan terima kasih kepada pemilik dan unsur manajemen PT. tersebut atas inisiasi membangun pabrik CPO didaerah tersebut.

“mudah-mudahan dengan adanya fasilitas ini, investasi perkebunan kepala sawit di wilayah ini kian maju dan berkembang,”harapnya. Senin (25/6).

Sementara Direktur Utama PT. Mandiri Palmera Agrindo, Fredi Maturbongs mengatakan bahwa, demi kelancaran pembangunan tersebut, ia berharap dukungan dari semua pihak, baik dari Pemerintah Daerah setempat maupun masyarakat.

“Kami mohon doa restu semua pihak agar pembangunan pabrik berjalan lancar, pembangunan pabrik menurut yang direncanakan akan memerlukan waktu kurang lebih setahun, jika PKS ini sudah berjalan diperkirakan nantinya dapat memproduksi 30 – 50 ton per jam, termasuk Pabrik ini nantinya mengakomodir hasil produksi plasma milik masyarakat yang selama ini kesulitan dalam memasarkan Tandan Buah Segar (TBS) nya,” jelas Fredi Maturbongs.

Fredi juga menyampaikan bahwa pabrik pengolahan kelapa sawit ini juga berkomitmen untuk memprioritaskan penyerapan tenaga kerja lokal. Pabrik CPO ini diperkirakan akan menyerap tenaga kerja sekitar 150 orang. (Andi Zachril)

Related posts

Mengungkap Misteri Dibalik Susuk Kantil.

info

Kapolda Banten Bersama Pangdam III Siliwangi dan Wagub Banten Tinjau TPS-TPS di Kabupaten Serang

info

Hijrah Ke Kota Seribu Benteng, Suleman Pulang Bawa Investor. Ini Misinya.!

info

Leave a Comment