by

Peduli Korban Kebakaran, Ketua Tim Penggerak PKK Barru Datang Semangati Korban

InfoIndonesiaNews-Barru, Seakan tak lelah setelah melakukan beberapa kunjungan Anjangsana di beberapa tempat, baik di Lapas maupun di tiga Panti Asuhan se-Kabupaten Barru, drg. Hj. Hasnah Syam MARS mengunjungi Korban Kebakaran Siddo dan Korban Kebakaran Pucu’e, Rabu (12/8/2020).

Memang, di era komunikasi dan teknologi ini, informasi kejadian di tengah masyarakat selalu up date dan terpantau. Uniknya, istri Bupati Barru Suardi Saleh ini selalu saja mengupayakan hadir pada setiap kesempatan jika memungkinkan. Tidak terhitung kunjungan ke masyarakat Barru yang tertimpa musibah maupun kedukaan yang dilakukan secara kontinyu, baik secara bersama dengan Bupati Barru maupun tidak.

Kebiasaan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru Hj Hasnah Syam ini juga terlihat saat mengunjungi korban kebakaran di Desa Siddo, Kecamatan Soppeng Riaja, dan korban kebakaran lainnya di Kampung Pucue, Desa Pao-Pao Kecamatan Tanete Rilau.

Adapun korban yang dikunjungi adalah Iremmang (80) beralamat di Kampung Toe Desa Siddo, Kecamatan Soppeng Riaja sementara Kebakaran yang juga telah terjadi di Cilellang, Dusun Pucue, Desa Pao-Pao bernama Aksa Binawa (60).

Hj Hasnah Syam yang juga Anggota Komisi IX DPR RI ini menyampaikan turut prihatin dan duka mendalam atas musibah ini. Ia meminta kepada kedua korban yang tertimpah musibah ini untuk dapat bersabar.

“Sabar ki, ujian ini tentu ada hikmah dan kami turut prihatin” ucap Hasnah Syam kepada para korban ditempat berbeda.

Menurut informasi, Rumah Iremmang pada kebakaran di Toe habis terbakar dan mengalami luka pada bagian lengan sementara pada musibah kebakaran yang menimpa Aksa Binawa dan Keluarganya di Pucu’e, api sempat membakar teras bagian belakang dan dapat segera dijinakkan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru ini kemudian menyerahkan bantuan kepada para korban.

( IrsamIINews-Humas )

News Feed