Peduli Kesehatan Warga Masyarakat, Jajaran Polresta Mataram & Personil Koramil 1606-05/ Mataram Bagikan Masker Gratis

oleh -4 views

Infoindonesianews.com – Rabu, 31 Maret 2021.

Mataram – Sinergitas Jajaran Polresta Mataram dan Koramil 1606-05/Mataram yang melaksanakan giat bagi-bagi masker gratis kepada masyarakat yang melintas atau pejalan kaki yang bertempat Jalan Bung Karno depan Sektor Polsek Pagutan Kecamatan Mataram Kota Mataram, Pada Rabu (31/03) Siang.

Pembagian masker tersebut dilaksanakan dalam rangka sinergitas TNI dan Polri peduli kesehatan warga masyarakat dan guna untuk ciptakan kampung sehat jilid 2, untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah hukum Polresta Mataram pada umumnya dan khususnya untuk hari ini di lakukan yang bertempat depan Sektor Polsek Pagutan.

Dalam pembagian masker gratis tersebut dipimpin langsung Kapolsek Pagutan Iptu I Ketut Artana SH, bersama Kanit Tipikor Ipda Komang Wilandra SH, yang di dampingi Kanit Provos Aipda Adyanthara beserta beberapa anggota Babinsa Koramil 1606-05/Mataram.

Kapolsek Pagutan, Iptu I Ketut Artana dan Kanit Tipikor Polresta Mataram Ipda Komang Wilandra SH, mengatakan,” selain aksi bagi-bagi masker gratis ini juga dilakukan imbauan kepada warga terkait protokol kesehatan guna mengendalikan dan mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di daerah itu,” terangnya.

Terlihat juga tidak hanya membagikan masker sebanyak 300 biji masker, Namun jajaran Polresta Mataram bersama anggota Koramil Mataram. juga terlihat mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan pandemi Corona ini dengan cara mendukung dan mematuhi peraturan serta anjuran Pemerintah maupun Maklumat Kapolri.

“ Lanjutnya Iptu I Ketut Artana bersama Kanit Tipikor Ipda Komang Wilandra SH, menuturkan,” Mari kita bersatu kita lawan Covid-19, dengan cara biasakan pola hidup bersih dan sehat, rajin cuci tangan dan pastikan memakai masker apabila terpaksa harus beraktivitas di luar rumah.

Dan Kapolsek Pagutan menjelaskan,” bahwa dengan adanya Lomba Kampung Sehat Jilid II tersebut, terlihat telah mampu meredam perkembangan Covid-19 di NTB, bahkan yang berada di sejumlah wilayah pada waktu lalu zona merah kini menjadi zona kuning, ungkap Iptu I Ketut Artana.

Namun meskipun demikian, petugas TNI dan Polri tak henti-hentinya dan tak mengenal waktu maupun capek melaksanakan sosialisasi berkaitan gunaCiptakan Kampung Sehat Jilid II, dengan membagikan masker terhadap warga dengan harapan masyarakat harus sadar tentang disiplin prokes dan cepat kembali bangkit lagi dari masa pandemi covid-19 ini,” tutur Iptu I Ketut Artana.

Narasumber : Dani. Pewarta : War, IiNews NTB. Editor : Liesna Ega. (Sekum IINews).