PDI Perjuangan Kota Cirebon BekaliPAC dan Badan Tentang Sosial Media

oleh -3 views

Infoindonesianews.com – Senin, 12 April 2021.

CIREBON – Langkah terobosan dilakukan pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon dengan menggelar pelatihan tentang bermedia sosial kepada PAC dan Badan Partai.

Pemateri didatangkan dari tim di DPD PDI Perjuangan Jawa Barat. Acara yang berlangsung Minggu, 11 April 2021, dibuka Pengurus DPD Perjuangan Jawa Barat, Edi Suripno, S.IP., M.Si. Hadir pula Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ir. Ketut Sustiawan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati didampingi Kepala Cyber Troops, Imam Satibi mengemukakan, sebagai partai yang dekat dengan rakyat, PDI Perjuangan terus melakukan kerja-kerja untuk masyarakat.

Kegiatan-kegiatan yang dilakukan PDI Perjuangan pun terpublikasikan di media, termasuk media sosial.

“Hal ini yang melatarbelakangi digelarnya pelatihan bermedia sosial bagi perwakilan pengurus PAC dan badan partai untuk menjadi penyambung informasi kegiatan partai ke masyarakat. Para peserta yang merupakan perwakilan dari PAC dan badan partai, kita bentuk menjadi citizen journalism atau jurnalisme warga,” tandas Fitra yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon.

Ia menambahkan, pengurus PAC dan badan partai harus mengikuti perkembangan zaman, di mana media sosial sudah menjadi kebutuhan.

Sementara itu, Edi Suripno menegaskan, untuk menjadi pemenang maka PDI Perjuangan harus menguasai informasi dan data.

“Pemilu ibarat sebuah peperangan. Bila PDI Perjuangan Kota Cirebon ingin menang di pemilu maka wajib hukumnya menguasai informasi dan data,” katanya.

Menurut Edi, pelatihan ini menjadi langkah maju dan terobosan bagus dari DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon. Sebab, ini upaya mengarahkan masuk dalam dunia modern di mana bermedia sosial merupakan sebuah keharusan.

Kegiatan tersebut dihadiri pula Sekretaris DPC, Imam Yahya, S.Fil.I., M.Si., Bendahara DPC, Benny Sujarwo, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu, Cicip Awaludin, S.H., Wakil Ketua Bidang Buruh Tani dan Nelayan, Meinah, Wakil Sekretaris I, Sumarni dan Wakil Sekretaris II, Imam Satibi.

Narasumber Pewarta : Sergap Biro Cirebon. Editor Red : Liesna Ega.