Pangdam IX/Udayana Tinjau Kondisi Sirkuit Mandalika & Serbuan Vaksinasi yang di Gelar Kodim 1620/Loteng

oleh -34 views

Infoindonesianews.com | Rabu, 15 September 2021.

LOMBOK TENGAH | Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., bersama rombongannya di hari keduanya berada di Provinsi Nusa Tenggara Barat Kabupaten Lombok sejak hari Senin Tanggal 13 September 2021 dalam kunjungan kerja (kunker), pagi ini meninjau kondisi Sirkuit Mandalika yang didampingi Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., Pada Selasa (14/09/21).

Pembangunan Sirkuit Mandalika yang panjang mencapai 4,31 Km dengan memiliki 17 tikungan tersebut adalah salah satu yang memiliki potensi sangat menjanjikan di tengah menarik perhatian publik di Indonesia khususnya di semua Negara.

Mengenai hal itu, Pangdam IX/Udayana yang didampingi Danrem 162/WB dalam meninjau Sirkuit Mandalika bertujuan untuk melihat secara langsung dengan mengelilingi lintasan Sirkuit Mandalika menggunakan R2 Sepeda Motor Dinas TNI tentang perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika yang akan digunakan untuk gelar ajang Balap MotoGP pada tahun 2022. Dan ingin mengetahui sejauh mana kesiapan serta perkembangannya seperti yang telah di dapatkan informasi.

Usai Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., bersama rombongannya yang didampingi Danrem 162/WB meninjau Sirkuit Mandalika, kegiatan dilanjutkan dengan meninjau antusias warga masyarakat yang mengikuti Serbuan Vaksinasi Massal di gelar Kodim 1620/Lombok Tengah yang bertempat di Makodim Jalan Gajah Mada No.1, Leneng, Praya, Kabupaten Lombok Tengah.

Terlihat kehadiran Pangdam IX/Udayana di Makodim 1620/Lombok Tengah dengan menyapa sambil memberi semangat masyarakat yang sedang duduk berada di tenda tempat menganteri menunggu giliran dipanggil untuk diberikan suntik vaksin dan sekaligus sambil melihat warga yang sedang di suntik divaksin oleh petugas Nakes Dankesyah Mataram beserta petugas medis dari rumah sakit lombok tengah maupun puskesmas diwilayah tersebut.

Dalam sambutannya Pangdam Udayana memberikan beberapa arahan dengan mengatakan dilakukannya kunjungan kerja ke Provinsi NTB yang terpusat di wilayah Lombok saat ini, salah satunya bertujuan untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kodim 1620/Lombok Tengah. Beliau pada kesempatan tersebut juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang sangat antusias melakukan vaksinasi.

“Kedatangnya ke sini, selain untuk memantau langsung program serbuan vaksinasi Covid-19 dan mendorong percepatannya dalam rangka “Herd Immunity” atau kekebalan komunal, juga untuk melihat secara langsung kondisi satuan serta sebagai sarana untuk mengetahui kendala atau kekurangan yang ada pada satuan,”ucap Pangdam.

Dijelaskan juga, bahwa Lombok Tengah untuk selanjutnya akan di prioritaskan dalam pengalokasian Vaksin Covid-19. Meski demikian, Jenderal bintang dua itu menegaskan tujuan utama dari program vaksinasi adalah untuk keselamatan masyarakat.

Dalam kesempatan itu di Makodim, Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., menjelaskan,” salah satu agenda utama Kunker Pangdam tersebut yaitu dalam rangka mendukung World Superbike (WSBK) di Sirkuit Kute Mandalika dan Program Serbuan Vaksinasi di wilayah NTB. Salah satunya yang di gelar Kodim Loteng denganTarget 2000 Dosis Vaksin saat ini.

“Dan Kodim 1620/Loteng kembali menggelar vaksinasi dosis pertama maupun kedua untuk masyarakat umum. Kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya Kodim 1620/Loteng bersama Pemerintah Daerah dan instansi terkait lainnya untuk mempercepat peningkatan target capaian vaksinasi di wilayah Lombok Tengah,” ujar Dandim1620/Loteng Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP.

Dan total jumlah masyarakat yang sudah tervaksinasi dalam pelaksanaan serbuan vaksin digelar dari pagi hingga sore tersebut, dengan jumlah sebanyak 2000 orang dengan jenis vaksin sinovak, dan terlihat setiap warga yang sudah tervaksin sebelum pulang diberikan sembako oleh Kodim 1620/Lombok Tengah.

Sementara itu Bupati Lombok Tengah, L. Fathul Bahri, S. IP., sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Kodim

Narasumber Pewarta : Dani IINews Mataram. Editor Redaksi IINews : Liesna Ega.