PAC Exalt To Creativity (XTC) Didampingi Kades Cangkorah Kecamatan Batujajar,Bandung Barat,Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan & Fogging di Desa Cangkorah

by -1 views

Infoindonesianews.com – Rabu,13 Januari 2021.

CANGKORAH,BANDUNG BARAT – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Exalt To Creativity (XTC) Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB) melakukan penyemprotan desinfektan dan fogging di Desa Cangkorah, Rabu (13/1).

Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah peredaran Covid-19 juga adanya penyakit demam berdarah dan gejala cikungunyah di wilayah Kecamatan Batujajar.

Sekertaris XTC PAC Batujajar Agung Pratama mengatakan, penyemprotan fogging dan desinfektan merupakan bentuk kepedulian sosial dalam membantu pemerintah dan masyarakat memerangi Covid-19 dan mencegah adanya nyamuk demam berdarah.

“Bidang rescue ini dibentuk untuk mengedukasi anggota agar lebih peduli terhadap lingkungan serta kegiatan ini kami lakukan dalam bentuk sosial,” katanya saat dihubungi PenaKu.ID Rabu, (13/01/2021).

Dia pun menambahkan, kegiatan sosial tersebut hasil dari khas organisasi. Dia mengaku, berencana akan melaksanakan kegiatan tersebut secara bertahap untuk semua desa di Kecamatan Batujajar.

“Selagi kami bisa berbuat baik untuk masyarakat apa salahnya. Kita selaku generasi muda untuk melakukan hal-hal baik buat linkungan,” ujarnya.

Hal serupa juga dikatakan oleh Ketua XTC PAC Batujajar Wimma Ramadhan mengatakan, pihaknya berencana kedepan akan melaksanakan kegiatan seperti ini di desa lain yang ada di wilayah Kecamatan Batujajar.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa bermanfaat bagi warga,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cangkorah Asep Mulyana mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan penyemprotan tersebut di wilayahnya.

“Kegiatan ini merupakan kebutuhan wilayahnya, karena ada beberapa warga yang terkena gejala cikungunyah,” katanya.

Dia pun menambahkan, semoga dengan adanya kegiatan ini XTC PAC Batujajar bisa bersinergi dengan pemerintah setempat maupun masyarakat.

“Saya berharap XTC PAC Batujajar bisa bisa lebih bersinergi dengan pemerintah setempat dan juga masyarakat,” tandasnya.

Narasumber Pewarta : Cepdar/Jejen.

Avatar
Editor : Liesna M A Ega.
(Sekum Iinews)