Ormas GATSU AMX Ciko Gelar Baksos Donor Darah

oleh -3 views

Infoindonesianews.com – Jum’at 2021.

CIREBON KOTA– Organisasi Masyarakat Gabungan Tunas Solidaritas Umat (GATSU AMX) Cirebon Kota mengadakan Kegiatan sosial berupa Donor Darah bertema “Setetes Darahmu Selamatkan Sejuta Jiwa” Di halaman Markas Komando Kesambi, Jum’at (09 April 2021).

Dalam kegiatan tersebut, Ormas GATSU AMX bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon yang akhirnya terkumpul 15 kantung Darah dari semula yang terdata 25 pendonor.

Ketua DPC GATSU AMX Ciko Kustiwa mengatakan, kegiatan Donor Darah ini baru pertama kali kami laksanakan selama kepemimpinan saya.

Sebagaimana diketahui awak media dan masyarakat, saya baru dilantik menjadi Ketua GATSU AMX Ciko baru genap 3 bulan dan saya punya banyak PR agar Ormas yang saya pimpin ini sesuai harapan dengan tujuan Ketua Umum kita H Max Mawenkang.

“Program Donor Darah ini baru kita laksanakan dan kita belum punya pengalaman makanya harap dimaklumi jika pelaksanaannya seperti masih amatir dan saya berharap kedepannya akan menjadi lebih baik lagi dengan harapan bisa membantu memenuhi kebutuhan darah yang di Inginkan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon” ungkap Kustiwa yang biasa di panggil Kakek.

Lanjut kakek, kegiatan ini merupakan aksi nyata bakti sosial Ormas GATSU AMX Ciko kepada masyarakat karena begitu banyak saudara-saudara kita yang apabila terkena musibah dan berada di rumah sakit yang membutuhkan darah.

Maka sudah selayaknya kita Ormas membantu mereka dan kami akan melaksanakan kegiatan donor darah ini secara rutin setiap tiga bulan sekali, tutur Ketua DPC GATSU AMX Ciko.

Disisi lain Hani. S.Pd S.E Sekretaris GATSU AMX Ciko mengatakan, meskipun demikian para pendonor yang di dominasi oleh anggota Ormas tersebut sangat semangat, walaupun kegiatan Donor Darah ini adalah kegiatan baru yang dilaksanakan GATSU AMX Ciko.

“Masing-masing pendonor diambil darahnya sebanyak 250-300 CC, dimana setiap tetesan darah sangatlah berarti bagi saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan,” Ungkapnya.

“Saya senang Ormas GATSU AMX yang saya ikuti menggelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dan saya bangga akan itu karena ini membuktikan Ormas yang saya ikuti memiliki kepedulian sosial yang sangat tinggi,” ujarnya.

Lanjut Hani, sedikit sekali Ormas di kota Cirebon yang melakukan kegiatan ini dan saya berharap kegiatan Donor Darah ini masuk dalam program utama Ormas GATSU AMX Ciko.

Kami juga berterima kasih kepada PMI Kota Cirebon yang telah membantu dalam melaksanakan kegiatan ini serta seluruh pihak yang telah berpartisipasi untuk mendonorkan darahnya tutup Hani.

Hal senada diutarakan pihak PMI Kota Cirebon, kami sangat berterima kasih kepada kawan-kawan Ormas GATSU AMX yang telah melaksanakan kegiatan donor darah.

“Kami sangat terbantu dengan adanya partisipasi aktif dari Ormas GATSU AMX mengingat tingkat kesadaran masyarakat Kota Cirebon untuk mendonorkan darahnya masihlah kurang, sedangkan kebutuhan darah di Cirebon sangatlah tinggi, tutur salah seorang petugas PMI Kota Cirebon.

Narasumber Pewarta : Sergap Biro Cirebon. Editor Red :Liesna Ega.