Ops Patuh Candi 2021, Satlantas Polres Pekalongan Bagikan Paket Sembako dan Masker

oleh -37 views

Infoindonesianews.com | Jum’at, 1 Oktober 2021.

PEKALONGAN | Satuan Lalulintas Polres Pekalongan terus melakukan operasi simpatik dalam Ops Patuh Candi 2021. Salah satunya dengan membagikan paket sembako dan masker kepada warga dan pengguna kendaraan yang sedang melintas di jalan. Tak hanya pengendara motor, petugas juga memberikan paket serupa kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) hingga tukang ojek online maupun ojek pangkalan.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas AKP Harman Rumenegge Sitorus, S.I.K., M.M., mengatakan Ops Patuh Candi 2021 kali ini memang lebih mengedepankan kegiatan humanis atau simpatik kepada masyarakat pengguna jalan. Anggota yang bertugas di lapangan, dilarang melakukan kegiatan penindakan atau menggelar razia operasi kendaraan.

“Implementasi dari kegiatan Ops Patuh Candi 2021 yang simpatik itu diwujudkan melalui pembagian paket sembako maupun masker dan juga pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat,” kata AKP Harman, Kamis (30/9/2021)

Menurut AKP Harman, dengan pelaksanaan kegiatan yang humanis dan simpatik ini diharapkan bisa menggerakkan masyarakat patuh pada protokol kesehatan dan peraturan lalu lintas. Ops Patuh Candi 2021 dilaksanakan mulai tanggal 20 September sampai 3 Oktober 2021.

Lebih lanjut dikatakan AKP Harman bahwa Ops Patuh Candi 2021 ini dilaksanakan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas dan menaati protokol kesehatan Covid-19, yang nantinya diharapkan dapat menurunkan tingkat pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta menurunkan angka penyebaran Covid-19 diwilayah Kabupaten Pekalongan.

Adapun penegakan protokol kesehatan pada Ops Patuh Candi kali ini akan lebih banyak melakukan pembubaran kerumunan, bagi-bagi masker, giat baksos dan kampanye 6M,” jelas AKP Harman. (*)

Narasumber Pewarta : HS. Editor Red IiNews : Liesna Ega.