by

OKNUM WARTAWAN SALAH SATU MEDIA DILAPORKAN, KUAT DUGAAN ISI BERITA TIDAK TIDAK SESUAI DENGAN FAKTA ALIAS HOAX

-Nasional-5 views

Infoindonesianews.com – Selasa 25 Agustus 2020.

LUTIM – Mengenai pemberitaan disalah satu media dengan judul “Rapat Anggota Koperasi KAMU Bubar, Petani Tidak Terima ucapan Kepala Desa” dan “Berikut 5 Poin Keputusan Rapat Anggota Kelompok Tani Koperasi KAMU” itu membuat Sekretarist Koperasi KAMU Muhammad Alwan SH menyayangkan ,bahwa apa yang di beritakan oleh oknum Wartawan (SBN) di media online terkait, itu sudah mencederai kode etik jurnalistik dan diduga telah mencemarkan nama baik Koperasi KAMU.

“Dan Saya selaku pihak sekretaris KAMU sangat menyayangkan dan sangat prihatin atas kelakuan oknum wartawan tersebut, yang telah diduga melecehkan profesi wartawan, dimana telah memuat berita tidak ada konfirmasi terlebih dahulu kepada pihak KAMU, dan isi berita tidak sesuai fakta di lapangan yang dirilis pada tanggal 21 Agustus 2020 ,”ucap M Alwan SH.

Lanjutnya “dengan kejadian ini Saya meminta kepada pihak kepolisian terkait untuk melakukan proses hukum kepada oknum sesuai aturan yang berlaku atas pelaporan yang disampaikan Pada hari Senin tanggal 24 Agustus 2020 pada pukul 10.00 ,Oleh Saya Alwan dan Andi Ade Sudarsono N,sebagai yang melaporkan oknum wartawan tersebut ke Polres Luwu Timur, dan pelaporan kami telah di terima oleh Penyidik Bripka Usmanto.SH. “Tutur Muhammad Alwan SH.

Saat di konfirmasi oleh pihak Iinews kepada terkait( SBN) pemberitaan pada tanggal 21 Agustus 2020 ,yang diduga mencemarkan nama baik Koperasi KAMU tersebut menjawab “konfirmasi sama pimpinannya saja dan saya tidak bisa menjawabnya, silahkan hubungi saja pimpinan Saya saja “tuturnya( SBN) oknum terkait pencemaran nama baik KOPERASI KAMU dalam hal pemberitaan hoax tidak sesuai fakta di lapangan dan tanpa konfirmasi dahulu dengan pihak terkait.

Pada prinsipnya lanjut Muh Alwan SH pihaknya tetap akan menindaklanjuti terus terkait berita hoax tersebut, Namun dalam hal ini kita tetap menyesuaikan dengan mekanisme yang berlaku,”ujarnya.

Penulis/editor : Liesna Ega Kabiro IInews. Narasumber : Pimred Andi Ade SN / Muh Alwan SH

News Feed