Negeri Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Membuat Beberapa Pohon Tumbang di KLU

oleh -30 views

Infoindonesianews.com

Lombok Utara, Tiang listrik tumbang sekitar pukul 12,30, saat kejadian hujan turun di disertai angin kencang satu yunit truk dengan No pol DR.8664 SB tertimpa oleh tiang listrik disaat melintasi jalan dipengkolan tanaksong Desa Jenggala Kecamatan Tanjung Lombok Utara (KLU), tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Akibat kejadian itu sejumlah pohon tumbang sehingga merobohkan tiang listrik dikarenakan kabelnya terjerat ranting pohon yang tumbang, Sabtu (22/2).

Baru kali ini terjadi tiang listrik rusak akibat tertimpa pohon tumbang paling parah mungkin di Desa Jenggala Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara, karna pohin tumbang sampai mengakibatkan 5 tiang listrik patah dalam satu gardu.

Kecepatan dan tanggap bencana langsung direspon Kapolres Lombok Utara AKBP Fery Jaya Satriansyah SH., bersama 20 porsunil yang diterjunkan ke laokasi kejadian dalam mengevakuasi reruntuhan serta hadir dilokasi tersebut.

Warga juaga mengambil bagian ,membersihkan reruntuhan pohon tumbang akibat angin kencang dan juga ada yang membantu petugas dari PLN Lombok Utara mengamankan robohnya tiang listrik serta mengatur lalu lintas disekitar lokasi kejadian dan dikarenakan lampu padam akibat angin kencang.

Kapolres Lombok Utara AKBP Fery Jaya Satriansyah mengatakan, kami hadir disini untuk bersama-sama istansi terkait dan juga warga guna mengamankan di tiga titik lokasi kejadian yang terdampak akibat bencana.

Lokasi tersebut ada di titik dipengkolan Dusun Tanak Song, Desa Jenggala serta depan Pondok Pesantren Tanak Song dan di jaln raya menuju Dusun Kapu Desa Jenggala Lombok Utara, ujar Kapolres Lombok Utara.

Lanjut Kapolres Lombok Utara, sehingga tidak mengganggu pasilitas umum dan merasa aman dan lalu lintas juga berjalan dengan lancar.

Semua dilakukan agar suasana segera atau kembali normal, tandasnya.

(Tamrin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.