Mobil trek bermuatan Sawet Terbalek di Jalan perlak lokop Gayolues .tokoh masyarakat Empat Kecamatan kecewa.

oleh -29 views

infoindonesianews.com

MobilTetek cold disel milik bangwan warga penaron baru. bermutan buah kelapa sawet Hendak di bawa ke pabrik kelapasawet(PKS)PT Agra Buminiaga penaron di simpang Rambung desa Arul pinang.
Terbalek di km 42 jalan perlak lokop dusun Simpang tiga desa penaron baru kecamatan Penaron kabupaten Aceh timur perovinsi Aceh. Sslasa 22 Juli 2021.

Menurut keterangan dari tokoh masyarakat lokop. Bukhari Muslim MH. Dan tokoh masyarakat penaron Jumali So Langsung dari TKP melaporkan kepada INFO INDNESIA NEWS.Penyebab terbalek nya mobil trek tersebut Akibat kondisi jalan perlak lokop gayolues rusak parah sepanjang jalan berlobang lobang seperti kubanggajah dan kolam Buaya. mulai dari kampong besar kecamtan perlak barat km (1) sampai desa Arul pinang kecamatan Penaron karna tidak pernah Ada perbaikan oleh dinas PUPR Aceh.

Bukhari menjelaskan kejadian mobil trek Terbalek di jalan perlak lokop gayolues bukan lah ini pertamakali terjadi.tapi sudah sering kejadian kita dengar berita mobil terpacak .lah Mubil terprosok kejurang lah.mobil terbalek lah.sepetinya sudah terbiasa kita dengar berita berita kejadian di jalan perlak lokop Gayolues. Tapi kita heran kenapa pemerintah Aceh sudah tau kondisi jalan perlak lokop Gayo Lues. yang setatusnya jalan propinsi yang menghubungkan Antara kabupaten Acehtimur dengan kabupaten Gayolues ini Rusak parah kok tidak di perhatikan. Bahkan kita baca berita di beberapa media tahun 2020 yang lalu jalan perlak lokop Gayolues sudah di tender.Dengan peroyek Multiaers peningkatan jalan perlak lokop Gayo Lues. dan penengnyapun sudah di umumkan Ada tiga segmen segmen pekerjaan dan penangnyapon ada tiga rekanan .mendengar berita berita tersebut kami masyarakat yang tiga kecamatan yang tinggal di pedalaman Aceh timur dan satu kecamatan di kapaten Gayo Lues. yanggunakan jalan perlak lokop Gayolues. Sangat berbangga hati kepada pemerintah Aceh.
Ditambah lagi dengan kedatangan PT sumbersari/Medan Semart jaya.(KSO)Pemeng tender Segmen 2 yang sekarang sudah bekerja dengan Baek. Kami masyarakat lokop. Semakin bertambah semangat Rasanya. Karna Hanya menunggu kapan di kerjakan Segmen 1 dan segmen tiga? Tiba tiba 4hari hari yang lalu kami dapat berita di beberapa media yang memberitakan. Bahwa tendar peyek Multiears peningkatan jalan perlak lokop Gayolues. Segmen Satu(1) di tender Ulang .Segmen Dua tetap Bekerja. Segmen tiga Belum tau Nasib nya .
Mendengar berita tersebut kami Selaku masyarakat pengguna jalan perlak lokop Gayolues kecamatan serbajadi.kecamatan penaron. Kecamatan Ranto perlak kabupaten Aceh timur.dan masyarkat kecamatan Puning kabupaten Gayolues. Kecewa terhadap pemerintah Aceh. Karna menurut masyarakat yang 4 kecamatan tersebut Jalan perlak lokop Gayolues merupakan urat nadi prekonomian masyarakat yang 4 kecamatan tersebut.bila jalan perlak lokop gagayolues di gagal kan Artinya sama dengan menggagalkan perhatian pemerintah Aceh terhadap kami masyarakat Aceh timur dan Gayo Lues yang tinggal di pedalaman ini jelas Bukhari.

Bukhari mewakili dari seluruh masyarakat pengguna Jalan perlak lokop Gayo Lues. Berharap Sangat kepada Guburnur Aceh Agar dapat kiranya mempercepat peroses tenter segmen satu untuk secepatnya dapat di kerjakan. Begitu juga dengan Segmen tiga Harab Bukhari dengan nada cemas.

(aceh-iinews)