Miris !! Siswa SMAN 8 Subulussalam Belajar di Ruang Terbuka berlantaikan Tanah

oleh -195 views

Infoindonesianews.com | Kamis, 7 Oktober 2021.

ACEH| Membuat miris dan aneh tapi nyata,karena di Provinsi yang selama ini di istimewakan hingga mendapatkan anggaran Alokasi Khusus yang diberikan oleh Pemerintah Pusat, akan tetapi mengapa masih ada gedung sekolah yang siswanya terpaksa belajar dengan berlantaikan Tanah dan tidak Berdinding.

Berdasarkan pantauan awak media ini, setelah di telusuri ternyata sekolah tersebut adalah SMAN 8 Subulussalam , yang terletak di Cipari – pari Timur, Kec. Sultan Daulat, Kota Subulussalam.Kamis,(7/10/2021).

Berdasarkan keterangan Suwarmadi Kepala Sekolah SMAN 8 Kota Subulussalam saat dikonfirmasi beliau mengatakan, bahwa”jumlah rombongan belajar di SMAN 8 sebanyak 4 rombongan ,yang terdiri dari 80 Siswa dengan jumlah Guru masing – masing 12 Orang. Selain itu juga jumlah Guru Kontrak di Provinsi pun sebanyak 7 Orang, dan guru yang berstatus honorer di sekolahpun 5 Orang,dan itu semua harus mengeluarkan anggaran juga,”ujarnya.

“Untuk RKB baru ada 3 ruang, dan yang mendesak kini, adalah dibutuhkannya 1 ruang lagi untuk RKB ,sedangkan yang ada saat inipun kondisinya sangat darurat. Untuk jumlah SMPN/MTsN Pendukung ada 3 sekolah yaitu SMPN 3 Subulussalam, Mtss Al-Mihajirin, Ponpes Babul Khoirod di wilayah Irigasi,”jelasnya.

“SMAN 8 Subulussalam ini berdiri dari Tahun 2018 , kemudian di Negerikan pada Bulan ( 9/2020 ) tujuan dari mendirikan SMAN 8 Subulussalam ini ,agar para siswa lulusan SMP sederajat diwilayah tersebut, mendapatkan layanan Pendidikan ,yang disebabkan oleh jarak tempuhnya sangat jauh dari wilayah tersebut ke Pusat Kota , karena jarak tempuh hingga 18 Km,”pungkasnya.

Narasumber Pewarta : Sabirin Siahaan IINews Aceh. Editor Red IINews : Liesna Ega.