by

Meski Pandemi, Pembangunan Kantor Desa Galung Tetap Jalan Terus

InfoindonesiaNews-Barru
Meski dimassa pandemi Covid- 19 pembangunan Kantor Desa Galung berjalan tanpa ada hambatan. Hal ini disampaikan Kades Galung Jumardin Rabu 15/07/2020 kepada InfoindonesiaNews.

Kades memastikan pembangunan Kantor terus berjalan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, dan diharapkan bisa selesai pada Tahun ini dan harus pintar-pintar mengatur uang.

“Meski demikian, dengan keadaan saat ini pihaknya tetap melanjutkan program pembangunan hingga akhir tahun. Anggaran yang digunakan masih alokasi dana silpa dengan nilai angaran Rp. 270.998.308 volume 9,5 M x 9,0 M sesuai program sebelumnya,” jelas Jumardin

Ia menyebutkan, pembangunan terus dilakukan sesuai kemampuan keuangan tidak boleh berhenti meskipun masa pandemi, pembangunan yang sudah direncanakan harus tetap dijalankan agar roda perekonomian masyarakat tetap berputar.

“Kami masih belum tahu pandemi ini selesai kapan. Tapi pembangunan dan program strategis pemerintah harus tetap dilakukan agar roda ekonomi bisa bergerak,” sebut Kades

Selain itu kades mengatakan, bahwa untuk penyaluran, Bantuan Langsung Tunai (BLT)
Alhamdulillah semua berjalan lancar, ini tahap IV jumlah penerima kita 190 keluarga,
guna meringankan beban ekonomi rumah tangga di tengah pandemi Covid-19. BLT tersebut sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada rakyat yang merasakan secara langsung dampak sosial dan ekonomi akibat pandemi virus Corona.

“Kami harap masyarakat memanfaatkan bantuan ini untuk kebutuhan rumah tangga. Kita gunakan bantuan pemerintah ini untuk hal-hal positif terutama yang menyangkut pangan di rumah tangga,” Pungkasnya.

Penulis : Irsam II News

Editor : Basri Djulunau II News

News Feed