“Membuka Potensi dan Jaringan Desa Melalui Publikasi Desa”

oleh -3 views

Infoindonesianews.com – Sabtu, 3 April 2021.

MAROS – Pemerintah Desa Abbulosibatang bekerja sama Karang Taruna Desa selenggarakan Pelatihan jurnalistik di Aula kantor Desa Abbulo Sibatang, Kecamatan Marusu Kabupaten Maros, Sabtu (3/4/2021).

Dengan tema “Membuka Potensi dan Jaringan Desa Melalui Publikasi Desa,”

Kegiatan ini dihadiri tiga pilar Desa, Pengurus Karang Taruna Kabupaten Maros, Pengurus Karang Taruna Kecamatan , Anggota Karang Taruna Desa, dan turut di hadiri Dr.Sulkarnain Hamson.S.Sos.Msi Wakil Rektor , Universitas Indonesia Timur UIT MAKASSAR,sekaligus menjadi pemateri pada kegiatan ini.

Kades Abbulo Sibatang , Kasri mengatakan kegiatan ini merupakan apresiasi bagi Warga Kami guna meningkatkan sumberdaya manusia dalam era digital seperti saat sekarang ini, khususnya publikasi pemberitaan melalui media media online.

Olehnya itu , dengan ada kegiatan jurnalistik kami berharap agar dapat melahirkan kader kader jurnalis yang dapat mempublikasikan dan memberitakan pada tiap tiap kegiatan yang diselenggarakan di Desa.

Kasri mengatakan , peserta pelatihan jurnalistik ini , sebagian besar pemuda setempat yang juga merupakan anggota Karang Taruna Desa.

Pelatihan berlangsung dengan penuh interaksi pemateri ,Dr.Sulkarnain Hamson.S.Sos.Ms menyajikan materinya dengan mudah dipahami oleh seluruh peserta .

Kasri berharap dengan terselenggaranya pelatihan jurnalistik kedepannya membawa dampak positif dapat membawa desa Abbulosibatang dikenal secara global.

Narasumber Pewarta : Ancank, Biro IINews Maros. Editor : Liesna Ega, Sekum IINews.