Infoindonesianews.com-

Kegiatan yang berlangsung di SMA N 2 Tapak Tuan, Selasa (16/7/2019).
Keberadaan narkoba yang dinilai sangat meresahkan dan sudah kategori darurat terlebih terhadap masa depan bangsa dan negara.
“Narkoba sangat berbahaya terhadap perkembangan bangsa. Sebab, narkoba lebih cenderung menyerang pelajar maupun pemuda,bahkan kejahatan narkoba tak pandang bulu ketika menyasar para korbannya,”ucap Andi Ade SN sebagai ketua Umum MEM-C Indonesia dan juga sekaligus ketua Team Jelajah Nusantara.
Hampir semua profesi dan semua usia, berada di bawah bayang-bayang kejahatan narkoba,” tandasnya.

Sosialisasi bahaya narkoba oleh team Jelajah Nusantara di kalangan pelajar dan mahasiswa serta masyarakat menurut kasie rehabilitasi dari BNNK Aceh selatan, Marziati, S. Kep adalah suatu hal yang mutlak dilakukan.
Pasalnya, minimnya wawasan dan kesadaran masyarakat akan bahaya obat-obatan terlarang tersebut, seakan menjadi sasaran empuk bagi para pengedar barang haram itu.
“Masyarakat harus paham dan sadar kalau narkoba itu, sangat mengancam masa depan. Baik masa depan diri sendiri dan negara,” tegas Zizi.

“Sosialisasi atau penyuluhan pencegahan dan pemberantasan narkoba membutuhkan komitmen bersama, semua pihak harus terlibat, mulai dari diri sendiri, keluarga, organisasi, lembaga, sekolah, kampus, pemerintah, kepolisian, TNI, kejaksaan, advokad, tokoh masyarakat, tokoh pemudah, tokoh Agama, dan seluruh masyarakat. stakeholder , kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi, mari sama sama kita cegah narkoba, kita perangi narkoba, kita berantas narkoba, menuju Indonesia Bersih Narkoba terkhusus di Aceh Selatan. “Imbau Zizi.


Sementara Kepala Sekolah SMA N 2 Tapak Tua, Masrial mengatakan maraknya kasus peredaran dan pengguna narkoba sudah tidak memandang usia, anak anak di lingkungan sekolah pun menjadi target penyebarannya. Hal ini patut di waspadai terlebih bagi elemen pengajar disekolah.

Dengan kedatangan team MEM-C jelajah nusantara ini memberikan motivasi dan spirit, menumbuhkan rasa cinta tanah air, dan insha Allah pihak sekolah akan rutin memberikan sosialisasi berupa penyuluhan dan informasi terhadap bahaya narkoba.”tutur Masrial.
(Felix-news)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here