Masyarakat NTB Antusias Ikuti Giat Vaksin yang di Gelar Jajaran Korem 162/WB Sambil Bagikan Sembako

oleh -41 views

infoindonesianews.com

Mataram – Antusias masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akan pentingnya vaksinasi untuk meningkatkan Imunnya sehingga dapat melindungi diri supaya tidak mudah terpapar virus Covid-19, Pasalnya setiap harinya Serbuan Vaksinasi Penanganan Covid-19 yang dimotori oleh TNI Angkatan Darat khususnya di wilayah Korem 162/Wira Bhakti Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pagi ini Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., melaksanakan kegiatan peninjauan berlangsungnya vaksin di wilayah Kodim 1620/Lombok Tengah dan bagikan sembako yang bertempat di Desa Penujak Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Pada Senin (9/08).

Terkait dengan itu, Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., didampingi Kasiter Kasrem 162/WB Kolonel Inf Budi Rahmanto melihat langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dihadiri Forkopimda Lombok Tengah, Direktur RSUD Praya, BPBD Kabupaten Lombok Tengah, Forkopimca Praya Barat dan Kepala Desa Penujak.

Dan terlihat untuk sementara sudah hampir mencapai 500 lebih peserta yang mengikuti vaksin dari target semula 400 vaksin Sinovac perhari di setiap kelurahan maupun desa untuk Vaksin tahap kedua. Dan akan kita tunggu lagi sejenak agar bisa mencapai angka 1000 dosis,” terang Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., sewaktu meninjau langsung pelaksanaan vaksin di setiap harinya bersama masing-masing Dandim jajaran Korem 162/WB.

Pada saat pelaksanaan serbuan vaksin penanganan Covid-19, Danrem 162/WB didampingi Forkopimda Lombok Tengah menyerahkan Sembako secara simbolis kepada warga masyarakat Lansia serta kurang mampu di desa setempat.

“Danrem 162/WB meminta keikhlasan hati dan kesabaran kalian untuk mewadahi saudara-saudara kita yang memerlukan vaskinisai di tiap hari ini di setiap kelurahan dan desa, dengan pertambahan waktu untuk menghabiskan sisa dosis vaksin hingga bisa genap 1000 pertiap kelurahan maupun desa. Semoga ini menjadi amalan ibadah kita semua yang dicatat oleh Allah SWT. Saya percaya dan bisa kita laksanakan,” tegas Ahmad Rizal kepada pendukung kegiatan, utamanya kepada para vaksinator.

Jendral Bintang Satu berharap tingginya animo masyarakat Provinsi NTB untuk di vaksin, guna untuk mampu mendukung percepatan vaksinasi untuk tercapainya target Herd Immunity masyarakat di Provinsi Nusa Tenggara Barat, yang saat ini tengah gencarnya diupayakan oleh Korem 162/WB bersama jajarannya dengan dukungan penuh Forkopimda di NTB,” pungkasnya.

“Komandan Korem 162/WB juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Forkopimda Provinsi NTB yang telah menjadikan kegiatan ini berjalan lancar, salah satunya disiapkannya fasilitas untuk memonitor jumlah peserta vaksinasi melalui digital check, yang sudah terpasang di lokasi sehingga bisa dengan cepat menghitung target.

“Keberhasilan Serbuan Vaksinasi Penangan Covid-19 ini selain kebersamaan, terintegrasinya kerja sama yang kuat, juga tingginya animo masyarakat di Pulau Lombok khususnya masyarakat Provinsi NTB yang sangat sadar akan pentingnya vaksin, karena ini sangat dibutuhkan untuk terbentuknya herd immunity masyarakat NTB,” ucap Jendral Bintang Satu.

Dirinya menambahkan dengan keberhasilan serbuan vaksinasi di maupun sebelumnya di sejumlah kota dan lokasi, akan menambah semangat dan totalitas yang diberikan TNI Angkatan Darat melalui Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., sebagaimana yang diperintahkan langsung oleh Panglima TNI kepada jajaran TNI AD dari Sabang sampai Merauke.

(Dani)