by

Masjid Agung Buol Siap Gelar Sholat Idul Adha Perdana

Infoindonesianews, BUOL- Pemerintah Kabupaten Buol, Provinsi Sulawesi Tengah akan laksanakan sholat Idul Adha 10 Zulhijah 1441 H akan jatuh pada Jumat 31 Juli 2020 mendatang, di Mesjid Agung.

Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Buol, Darsyat mengatakan, persiapan yang akan dilakukan adalah melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan satu hari sebelum menjelang sholat Idul Adha.

“Untuk penyemprotan disinfektan, pasti akan kita lakukan. Itu memang suatu keharusan. H-1 akan kita semprot disinfektan,” ujarnya.

Darsyat menambahkan, pelaksanaan shalat Idul Adha di Masjid Agung akan berlangsung dengan menerapkan protokol Kesehatan, masyarakat yang hendak mengikuti salat Id diwajibkan memakai masker.
Selain itu juga, pihak panitia nanti akan mengatur saf agar setiap orang bisa jaga jarak dalam pelaksanaan salatnya. Diharapkan warga yang hendak mengikuti sholat Idul Adha berjamaah harus mematuhi Protokol Kesehatan.

“Pelaksanaan Shalat Idul Adha nanti harus dipersiapkan sebaik-baiknya, diharapkan pelaksanaan berjalan lancar dan tidak menyebabkan cluster baru,” jelasnya.

Selain itu kata Darsyat, Kapasitas maksimum mampu menampung sekitar tiga ribu jamaah. Namun, karena panitia menerapkan physical distancing maka kapasitas jamaah yang dibolehkan sholat sekitar 30 hingga 40 persen atau sekitar 10000 sampai 1500 jamaah.

 “Yang penting kita meminimalisasi kemungkinan warga untuk berkerumun,” tegas Darsyat.

Basri Djulunau II News

News Feed