by

Maros-Sebanyak 223 Personil diturunkan Polres Maros dalam pelaksanaan pengamanan Tahap Pendaftaran Calon Peserta Pilkada Kab Maros Tahun 2020 selama 3 Hari kedepan 4-6 September 2020.

Infoindonesianews – Jumat pagi (4/9/2020) Polres Maros dan Kodim 1422 Maros melaksanakan Apel gelar pasukan di Pimpin Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon SIK SH bersama Dandim 1422 Maros Letkol Inf Budi Rahman.

“Sebanyak 223 Personil Polres Maros dan 2 Peleton Personil Kodim 1422 Maros kami terjunkan dalam pelaksanaan Tahap pendaftaran Calon kepala daerah Kab Maros 2020,Personil pengamanan ini akan siaga sejak tahap pendaftaran,verifikasi hingga pengumuman nantinya”.Kata Kapolres Maros.

“Pengamanan kali ini berbeda karena harus dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19,tentunya Pihak KPU juga sudah menyiapkan hal hal teknis terkait penerapan Protokol kesehatan pada saat para Paslon dan Massa pendukungnya tiba di Kantor KPUD”ujar Kapolres.

Selain himbauan untuk mengikuti Protokol Kesehatan Covid 19,Kapolres Maros menghimbau kepada para personil Untuk saling bersinergi antara Polres Maros dan Kodim 1422 Maros serta menekankan Personil untuk menjunjung Tinggi Netralitas selama Pilkada.

“Tingkatkan Sinergitas dan Soliditas TNI dan Polri dalam setiap kegiatan pengamanan,Junjung Tinggi sikap Netral selama tahapan Pilkada,Personil jangan ada yang ikut Poto bareng atau selfie dengan Paslon,baik itu kepada Paslon,Massa pendukung atau hal hal yang beratribut Parpol”Himbau Kapolres.

“Pilkada daerah ini akan melibatkan Putra Daerah,Tidak menutup kemungkinan ada diantara personil yang memiliki hubungan kekerabatan dengan para peserta pemilu,jadi di sini saya tegaskan tidak ada yang tidak Netral dalam pelaksanaan Pilkada,Netral adalah harga Mati bagi kita TNI dan POLRI”Tegas Kapolres.

Rencananya Tahap pendaftaran peserta Calon Kepala daerah Kabupaten Maros akan berlansung selama tiga hari dimulai tanggal 4 sampai 6 September 2020 dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19.

News Feed